PMI Bersama Ormas PP Gelar Kerja Bakti Bersihkan Masjid Cegah Covid-19

Tangerang, MCNN– Masjid merupakan salah satu tempat berkumpul bagi para jamaah khususnya ketika melaksanakan ibadah, oleh karena itu area masjid perlu dibersihkan agar jamaah yang melaksanakan ibadah merasa nyaman. Palang Merah Indonesia ( PMI ) Bersama Ormas Pemuda Pancasila ( PP ) Gelar Kerja Bakti membersihkan Masjid Sekecamatan Periuk, Rabu ( 20/5/2020 )

Ketua Palang Merah Indonesia ( PMI) Kecamatan Periuk Rahmat Saleh mengatakan, Gerakan bersih-bersih sarana tempat ibadah dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui aksi penyemprotan disinfektan di ruang publik dan tempat ibadahibadah seperti yang sudah di lakukan di masjid As. Sa’adah, Al. mujayin, Al. muhajirin, Al. furqon, dan yang lainnya yang berada di wilayah kecamatan Periuk,” ucapnya

Sebelum pelaksanaan kerja bakti masjid, pihak PMI dan Ormas PP berkordinasi terlebih dahulu kepada para ketua DKM masjid yang akan di lakukan penyemprotan, khususnya untuk masjid yang akan melaksanakan sholat iedul Fitri.

Rahmat menjelaskan” ini sebagai langkah kepedulian PMI dan Ormas PP Kecamatan periuk dalam mensterilkan sarana tempat ibadah menjelang pelaksanaan sholat idul Fitri, ” Jelasnya.

Lebih lanjut Rahmat menjelaskan, Selain melakukan penyemprotan pihaknya juga memberikan himbauan kepada DKM masjid agar selalu menyediakan sarana pencegahan penyebaran virus covid-19 dan menjalankan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) baik didalam masjid maupun di luar masjid yang akan melaksanakan sholat idul Fitri.

‌” Masyarakat rindu suasana sholat berjamaah di masjid, Khusunya pelaksanaan sholat idu Fitri berjamaah, ”

‌Degan ini PMI bekerjasama dengan ormas PP kecamatan periuk mengambil langkah bersih-bersih seluruh masjid yang berada di wilayaj kecamatan periuk dengan harapan apa yang di niatkan masyarakat dalam pelaksanaan sholat idul Fitri berjalan dengan lancar dan merasakan hari kemenangan dengan tenang,” tutupnya.( Angga )

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan