PKK Jakut Tetapkan Data Penerima Bantuan Masker Kain

Jakarta. MCNN – Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman akan menyalurkan masker sebanyak 144.343 masker kain untuk lansia dan warga yang komorbid atau memiliki penyakit penyerta di wilayah Jakarta Utara.

Kata Wawan penggunaan masker sebagai salah satu bentuk perlindungan diri terhadap ancaman COVID-19. Bantuan masker kain tersebut berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta dan Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta yang berkolaborasi dalam Gerakan Sejuta Masker. Pendistribudian masker kain akan dilaksanakan secara bertahap dan menggunakan aplikasi Carik Jakarta untuk menetapkan target penerimanya.

“Secara berjenjang, bantuan masker kain ini akan didistribusikan hingga sampai langsung ke warga yang berhak menerimanya. Saat proses pendistribusian diharapkan kader dasawisma tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan,” ungkap Wawan saat penyerahan simbolis bantuan masker kain kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Jakarta Utara di Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (16/9/2020 ).

Selain itu Ketua Tim penggerak PKK Kota administrasi Jakarta Utara Suni Sigit Wijatmoko menyebut data penerima bantuan masker berdasarkan aplikasi Carik Jakarta yang telah dihimpun kader dasawisma beberapa waktu lalu.

“Menggunakan data Carik Jakarta untuk menentukan para penerima bantuan akan menjadi lebih terukur. Disitu akan terlihat nama dan alamatnya jadi bisa terdeteksi dan tepat sasaran,” jelas Suni.

Imbau Suni kepada kader dasawisma yang akan bertugas membagikan langsung masker kain ke warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, kader dasawisma akan bergerak menyalurkan bantuan masker kain secara door to door. Hanya kader dasawisma yang dalam kondisi sehat yang diperbolehkan bertugas membagikan masker,” ujar Suni.

Dalam pendistribusian kali ini lebih difokuskan pada lansia dan non lansia komorbid dengan bantuan berjumlah 144.343 masker kain. Dari jumlah tersebut akan dibagi ke 6 kecamatan dengan rincian sebagai berikut, Kecamatan Tanjung Priok (34.788), Cilincing (31.277), Kelapa Gading (15.843), Pademangan (13.525), Penjaringan (22.699) dan Koja (26.211).

( Sunarno )

Tinggalkan Balasan