PKK Jakut Gelar Pertemuan Rutin

Jakarta. MCNN – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko mengadakan kegiatan pertemuan rutin PKK secara virtual dan tatap muka di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (29/12).

Suni mengatakan dengan diadakannya pertemuan rutin ini adalah sebagai wadah silaturahmi sekaligus bentuk pembinaan, monitoring dan evaluasi kinerja PKK Kelurahan dan Kecamatan.

” Pertemuan di bulan Desember kali ini berbeda karena bertepatan dengan peringatan Hari Ibu ke-92 dan PKK Jakarta Utara sudah melaksanakan rangkaian kegiatan seperti rapid test gratis bagi perempuan dan program berbagi di masa pandemi COVID-19,” terang Suni.

Ia menegaskan, tahun ini penuh tantangan karena menghadapi situasi pandemi COVID-19 dan berada di tahun pembelajaran. Tentunya, PKK sudah teruji dan bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk menunjang berbagai aktivitas dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

” PKK harus hadir dalam kegiatan kemasyarakatan karena sebagai motor dan inovator sekaligus mitra pemerintah dalam menjalankan berbagai program. Segala tanggung jawab secara berjenjang alhamdulillah sudah bisa dilaksanakan dan akan ditingkatkan biar lebih baik di masa mendatang,” tegasnya.

Selain itu di hari yang sama Suni juga menyampaikan, apresiasi kepada para inspirator baru yang telah bekerja ikhlas dengan dedikasi tinggi dan penuh kreativitas hingga berhasil meraih prestasi di tingkat Provinsi DKI Jakarta dan Nasional.

“Selamat kepada para pemenang yang sudah berjuang mengharumkan nama Jakarta Utara diberbagai bidang. Terima kasih atas kerjasamanya selama ini dan semoga kedepannya bisa kembali meraih yang terbaik,” ujar Suni.

Diketahui penerima piagam penghargaan dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yaitu Maryamah dan Dharma Diani pemenang Ibu Ibukota Awards (IIAW) tahun 2020. Kemudian para nominator IIAW diantaranya Elida Gusti, Fatimah, Rara Meyrani, Itsuwarti dan Thelda Pangandaheng.

Selanjutnya, juara lomba pembuatan apron dan masker Dharma Wanita Persatuan tingkat Provinsi DKI Jakarta yang diraih Siti Nurlaila, Bidan Dwi yang dinobatkan sebagai Perempuan Inisiator Indonesia, Panji Dwi Forkiantoro yang berprestasi dalam pembuatan video Citizen Collaboration Diary JDCN Awards, Kepala Bagian Hukum Kota Administrasi Jakarta Utara, Siti Sumiyati dalam ajang Kota Peduli HAM dan Posbindu Upnormal Puskesmas Kecamatan Penjaringan. ( Sunarno )

 149 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan