Pj Gubernur Sulbar Berikan Ceramah Inspiratif dan Apresiasi Insan Pers dalam Buka Puasa Bersama di Masjid Baitul Anwar

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh, Sekprov Muhammad Idris, pimpinan media, Kepala OPD dan insan pers usai acara buka puasa bersama.

MAMUJU, Cybernewsnasional.com – Pemprov Sulbar melaksanakan buka puasa bersama dengan insan pers di halaman Masjid Baitul Anwar, Kamis 4 April 2024.

Hadir langsung Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh, Sekprov Muhammad Idris, pimpinan media, Kepala OPD dan insan pers.

Adapun, pembawa ceramah dalam buka puasa bersama tersebut Ustadz Khalik Rasyid.

Dalam ceramahnya menyampaikan 11 bulan lamanya Pj Gubernur berada di tanah malaqbi dengan membawa risalah cinta.

“Saya katakan risalah cinta karena berbagai kebijakan yang dilakukan mampu bermanfaat bagi masyarakat Sulbar,” kata Ustadz Khalik.

Kebijakan menurutnya paling mampu memberikan dampak positif salah satunya program WC atau toilet bersih. Hal sekecil inipun masih di pikirkan opeh pak Prof”, ungkap Khalid

“Ini semua mulai OPD, Sekolah-sekolah madrasah, tempat-tempat umum mulai berlomba-lomba menjaga kebersihan toiletnya,” tambahnya.

Artinya, segala kebersihan merupakan yang dicintai Allah SWT. Mana lagi program lainnya seperti pelayanan digital menjadikan Sulbar sebagai percontohan.

“Lewat dukungan insan pers Sulbar bisa dibranding menjadi lebih baik kedepan. Baik itu sumber alamnya yang penuh kekayaan,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mencontohkan di zaman Nabi Muhammad SAW ada Abu Lahab dan Abu Jahal keduanya tidak baik dicontoh.

“Selalu memberikan informasi kebohongan(Hoax). dan bisa memecah ummat. Saya yakin seluruh insan pers mampu memberikan informasi yang benar dan betul, tidak sama dengan abu lahab dan abu jahal,” ujarnya.

Usai, membawakan ceramah seluruh tamu undangan melaksanakan buka puasa bersama dan dilanjutkan shalat magrib berjamaah.

***(Hms/Kml)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.