Pj Gubernur DKI Jakarta Tanam Ratusan Pohon di Pluit Karang Karya

JAKARTA, Cybernewsnasional.com – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan penanaman pohon di Pluit Karang Karya yang terletak di RW 16 Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Kamis (02//02/2023).

“Kita lakukan penataan kawasan pergudangan di Pluit Karang Karya atau tepatnya di sisi timur tol dari bandara Soekarno Hatta yang selama ini terlihat kumuh. Sebelum direvitalisasi, lokasi ini adalah lahan yang digunakan sebagai parkiran truk, bengkel-bengkel truk liar dan tempat tinggal supir-supir truk,” kata Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Selain itu Heru menjelaskan akan ada sebanyak 850 pohon yang ditanam di lokasi ini dan untuk saat ini baru ditanam sebanyak 301 pohon diantaranya seperti pohon spatodea sebanyak 240 pohon, mahoni satu pohon, pohon tabebuya tiga pohon, flamboyan sebanyak tujuh, menteng sebanyak tiga pohon, jamblang sebanyak tujuh belas pohon, jambu bol sebanyak lima belas pohon, dan cempedak sebanyak lima belas pohon. Keterbatasan lahan tidak menjadi penghambat bagi upaya penghijauan di Jakarta.

” Saya sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan seperti ini, sebagai upaya untuk menghadirkan lebih banyak Ruang Terbuka Hijau (RTH) di DKI Jakarta, ” jelasnya.

Selain ditanami pohon, beautifikasi pada lokasi pergudangan sepanjang 1,5 kilo meter juga dilakukan. Ke depannya, lokasi yang nantinya akan digunakan sebagai tempat interaksi warga akan ditambah fasilitas joging track.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Pj Gubernur. Semoga lokasi yang tadinya kumuh ini dapat bermanfaat untuk warga Jakarta Utara, khususnya warga RW 016 Pejagalan, ” kata Ketua RW 016, Eko Haryanto.

Diketahui Hadir bersama Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho, Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta Yusmada Faizal, Plt Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) Provinsi DKI Jakarta Afan Andriansyah, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Juaini, Camat Penjaringan Depika Romadi dan jajarannya.

Penulis : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.