HTML5 Icon

PGRI Kecamatan Tanjungsari Gelar Silaturahmi Akbar

BOGOR, Cybernewsnasional.com – Keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tanjungsari menggelar silaturahmi akbar. Senin (02/12/2019).

HUT PGRI-Cybernewsnaaional.com

Dari pantauan awak media Cybernewsnasional.com, dalam acara tersebut mengambil tema “Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul” juga nampak hadir ketua PGRI Kabupaten Bogor Drs.H.Dadang Suntana,MM., Ketua PGRI Kecamatan Tanjungsari Otong Amat Syaefulloh, Muspika Kecamatan Tanjungsari, para Kepala Sekolah dan guru – guru se-Kecamatan Tanjungsari.

Saat sambutannya ketua PGRI Kabupaten Bogor mengatakan bahwa profesi guru sudah menjadi amanat Undang-Undang pasal 41.yang bunyinya bahwa guru wajib menjadi anggota profesi guru.

“Tugus guru itu tugas yang mulia, guru itu penentu masa depan, guru tahu aturan yang harus di laksanakan yaitu membantu anak anak untuk menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa.” paparnya.

Lebih jauh Ia menambahkan bahwa PGRI adalah sebagai organisasi yang mempunyai mempunyai kode etik tersendiri, dan kewenangan PGRI memberikan bantuan hukum kepada guru, dan pengurus PGRI di berikan kewenangan ketika para guru tersangkut hukum.

Ketua PGRI Kecamatan Tanjungsari menyampaikan inti dari kegiatan silaturahmi ini adalah mempersatukan elemen PGRI tingkat PAUD, SD, MI, SLTP, SMA dan Para Guru-Guru sehingga ada wadahnya sebagai persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Otong juga berharap bahwa untuk meningkatkan ikatan silaturahmi sekiranya bisa sumbangsih terhadap kepemimpinan pemangku kebijakan, khususnya di bidang pendidikan dan tentunya kita bisa berkolaborasi dalam beberapa kegiatan, baik kegiatan PGRI maupun kegiatan keagamaan.

( Jajang ).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: