Petugas Gabungan Bersihkan Lumpur Sisa Rob di Pluit

Jakarta. MCNN – Petugas gabungan yang terdiri unsur Tiga Pilar (Pemerintah, TNI-Polri) membersihkan sisa lumpur rob yang terjadi di Kawasan Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara pada beberapa hari lalu.

Lumpur dibersihkan menggunakan mobil pemadam kebakaran milik Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara.

Lurah Pluit Rosiwan mengatakan  rob yang melanda RW 01, 11, dan 16 sudah mulai surut,. petugas gabungan saat ini sedang berusaha menghilangkan sisa lumpur akibat rob dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran milik Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara,” kata Rosiwan , Selasa (9/6).

Ditambahkan pembersihan sisa lumpur itu sedang dilakukan di Blok J dan W Perumahan Pantai Mutiara. Sebelumnya, pembersihan juga dilakukan di Jalan Pluit Utara Raya, Senin (7/6) kemarin.

“Pembersihan masih terus dilakukan berjenjang dari satu tempat ke tempat lain,” tambahnya

Terkait penanganan rob, diterangkannya petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Utara telah membendung tanggul bocor di RW 16. Serta mengupayakan saluran air berjalan lancar menuju Waduk Pluit.

“Untuk 50 jiwa pengungsi dari RW 01 pun saat ini sudah kembali ke rumahnya masing-masing,” tutupnya.(Eko).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.