Pesepakbola Putri Asal Kecamatan Cibadak Masuk Pelatnas PSSI Jelang Piala AFF Women 2022

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Pesepakbola putri asal Kampung Sekarwangi RT 01/28, Kelurahan dan Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Hanipa Halimatusyadiah Suandi masuk di daftar pemain yang di panggil mengikuti pelatnas atau training camp (TC) tim nasional Putri Indonesia (PSSI Garuda Pertiwi).

Nama Hanipa terselip di 26 daptar pemain wanita lainnya yang di panggil PSSI untuk mengikuti seleksi nasional (TC), menjelang kejuaraan piala AFF putri 2022 yang akan berlangsung di Filipina, 4-17 Juli 2022.

Menurut Hanipa, tc berlangsung di Pancoran Jakarta dari tanggal 23 sampai 30 juni dan pada 1 juli 2022 sudah harus berangkat ke Filipina.

” Insya allah doain aja mudah – mudahan bisa lolos seleksi, namun peluang untuk memperkuat timnas cukup besar, yang kecoret kemungkinan 6 orang” kata Hanipa ketika di hubungi, jumat (24/06/22).

Hanipa mengakui, persaingan untuk masuk timnas putri cukup berat, ia memilih mengisi posisi pemain tengah.

” Kalau di club saya biasanya striker kadang pemain tengah juga, tetapi untuk di timnas kayanya menempati posisi gelandang serang” tuturnya.

Diketahui Hanipa saat ini berseragam PERSIS Solo Women ia dikontrak selama 2 tahun untuk mengarungi kompetisi liga I putri.

Keahliannya mengolah si kulit bundar tak perlu diragukan lagi bahkan tak kalah dengan pesepakbola pria. Hanipa pun telah melanglang buana di dunia sepakbola, karenanya membuat skill-nya mengolah bola terus meningkat.

Diketahui, tahun 2021 bersama tim sepakbola Pon Jawa Barat meraih medali perak di Pon Papua sebelumnya tahun 2018 mojang cantik Cibadak ini memperkuat Timnas pada ajang AFF U-16 Girls Championship 2018 di Palembang.

Kemudian di tahun 2017 Hanipa juga memperkuat Timnas Garuda pada ajang AFF U-15 Girls Championship 2017 di Laos, Hanipa pun tercatat pernah mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik sebanyak tujuh kali dalam berbagai ajang kejuaraan.

(Azhari M)

 459 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.