Persiapan PSBB Di Kabupaten Tangerang

Tangerang,MCNN – Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) persiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang. Acara ini digelar guna percepatan penanganan Covid – 19 di Gedung Serba Guna (GSG) di Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Kamis (09/04/20).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease (Covid-19) Kabupaten Tangerang mengatakan, bahwa rapat koordinasi ini bagian dari rangkaian persiapan kita untuk melaksanakan PSBB di Kabupaten Tangerang.

” Sebelum PSBB diberlakukan di Kabupaten Tangerang, saya berharap ada jejaring masyarakat untuk jadi garda terdepan untuk mengedukasi masyarakat dalam rangka penetapan PSBB karena banyak hal yang akan dilakukan oleh masyarakat itu sendiri untuk memutus rantai covid-19 ” ucap Zaki.

Ia sangat memahami setelah sebulan ini banyak masyarakat sudah mulai gelisah, baik secara ekonomi, sosial maupun elemen masyarakat dan keagamaan. Ini juga bukan merupakan hal yang sepele karena setiap harinya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang meningkat dan kita belum tahu titik puncaknya sampai kapan.

“Kita harus tetap waspada, terkait adanya indikasi penularan lokal, ini juga yang akan kita edukasi kepada masyarakat agar penularan lokal tidak tersebar di Kabupaten Tangerang” katanya.

Pinta Zaki, dukungan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang terkait rencana penerapan PSBB yang sedang dipersiapkan sampai jejaring sosial.

“Pemkab Tangerang akan membentuk gugus tugas sampai ke tingkat RW, gugus tugas tersebut sebagai ujung tombak informasi di lingkungan tingkat bawah RT,” pintanya.

Ia mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk saling membantu pencegahan penularan virus corona dengan memperhatikan cuci tangan dengan sabun, hindari tempat keramaian dan gunakan masker bila keluar rumah. (Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang),” harapnya

Acara tersebut di hadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, pimpinan perangkat daerah, dan pimpinan rumah sakit.

( Hms/Red )

Tinggalkan Balasan