HTML5 Icon

Persiapan LO Jelang APEKSI di Kota Tangerang

Kota Tangerang, Cybernewsnasional.com – Jelang digelarnya Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakor Komwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Pemerintah Kota Tangerang terus mantapkan persiapan dan koordinasi.

Seperti yang terlihat di Ruang Asisten Daerah III, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Senin (2/12/2019), Ivan Yudhianto selaku Asisten Tata Pemerintahan Pemkot Tangerang memimpin rapat persiapan bersama Liaison Officer (LO) yang akan bertugas pada APEKSI nanti.

Dalam rapat kali ini, Ivan menjelaskan Liaison Officer (LO) harus dapat memenuhi segala kebutuhan yang diinginkan dan diperlukan oleh setiap kepala daerah dan tamu undangan khusus, dari mulai kedatangan hingga selesainya acara.

“Bahkan dari mulai kedatangan jika ada yang dijemput di Bandara Soeta, kita harus sigap dan siap untuk menjemput atau yang membawa kendaraan sendiri kita langsung arahkan ke tempat penginapan,” jelasnya.

Selain kesigapan dan koordinasi yang baik, Ivan juga menekankan bahwa setiap Liaison Officer (LO) haruslah siap secara fisik dan mental.

“Ketika kita sehat itu dapat membantu jalannya kegiatan Rakor Komwil APEKSI III berjalan dengan lancar, maka dari itu kita semua harus menjaga kesehatan kita mulai dari sekarang selain tentunya koordinasi dan komunikasi yang baik,” tambahnya.

Senada dengan Asisten Tata Pemerintahan, Abdul Khoir selaku LO bagi Pemkot Jakarta Utara menegaskan, dalam setiap event, tuan rumah pasti ingin memberikan kesan terbaik bagi seluruh peserta yang hadir, maka dari itu Laison Officer (LO) harus bisa memandu setiap peserta dengan maksimal.

“Saya dan tim sudah beberapa kali rapat dan ini terakhir untuk pemantapan, bagimana kita semua berusaha semaksimal mungkin mewujudkan APEKSI di Kota Tangerang berjalan sukses,” tegas Abdul.

“Kalau permintaan khusus dari peserta daerah lain, belum ada, tapi apapun itu kami harus selalu siap,” sambungnya.

Seperti diketahui, Rakor Komwil III APEKSI akan berlangsung di Kota Tangerang mulai tanggal 4 hingga 6 Desember 2019 yang diikuti sebanyak 25 Pemerintah Kota. (Asep)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: