Persempit Covid-19, Dua Unit ACW Brimob Polda Banten Diterjunkan

MCNN, Pandeglang – Sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19) di Banten, Sat Brimob Banten bersama gugus tugas terus melakukan penyemprotan (Dinsinfektan).

Dengan menggunakan dua unit andalan yang dimiliki kesatuan Brimob yaitu Armored Water Cannon (AWC) dibantu kendaraan lainnya.

Dua unit Mibil Water Canon Dekon KBR Den Gegana dan 1 mobil Triton KBR Den Gegana Sat Brimobda Banten menuju Pondok Pesantren Raudhatul Ulum pimpinan Abuya Murtadho yang berlokasi di Cidahu, Kabupaten Pandeglang, Kamis (23/04/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho menjelaskan bahwa Brimob Banten serius membantu pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 yang ada di provinsi Banten.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi arahan Presiden RI Joko Widodo untuk penanganan Covid-19 yang sudah berstatus pandemi. Dan diharapkan dengan dilakukannya kegiatan ini mampu mengatasi penyebaran virus Covid-19 di provinsi Banten. Sehingga masyarakat Banten bisa merasa aman dan nyaman,” ucap Dwi Yanto.

Dwi Yanto juga menjelaskan bahwa untuk kali ini penyemprotan yang dilakukan agak sedikit berbeda.

“Penyemprotan kali ini menggunakan air murni dari mata air Cidahu yang sudah di doakan bersama oleh santri dan anggota Brimob yang dipimpin oleh Abuya Murtadho,” terang Dwi Yanto.

“Kegiatan itu merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten melalui ikhtiar spritual dan doa bersama”. tutup Dwi Yanto.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wadanden Gegana Brimob AKP Tomi Hadi Sumpena didampingi 7 personel KBR Detasemen Gegana, 4 Personel Staf Sat Brimobda Banten, 3 Personel Polsek Baros Polres Serang, 2 Personil Polsek Cadasari Polres Pandeglang.

Kegiatan penyemprotan dilakukan sepanjang Jalan Raya Serang – Pandeglang sampai Alun-alun Kota Serang.

(Hms/Vidos)

Tinggalkan Balasan