Perkuat Pertahanan di Wilayah, Kapolres Sukabumi Kota Lakukan Peletakan Batu Pertama Polsek Cireunghas

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin melakukan peletakan batu pertama terhadap pembangunan Markas Komando (Mako) Polsek Cireunghas, Jumat (20/05/2022).

“Tindak lanjut dari penguatan pertahanan diwilayah, Polres Sukabumi Kota mendapatkan bantuan hibah dari Mabes Polri untuk memulai pembangunan Mako Polsek Cireunghas,” ujarnya kepada awak media.

“Sebelumnya kami juga telah mendapatkan hibah berupa tanah dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi, yang dialokasikan untuk pembangunan Mako Polsek Cireunghas,” sambungnya.

Lanjutnya, proses pembangunan Mako Polsek Cireunghas ini direncanakan akan rampung dalam waktu 150 hari.

“Diatas luas tanah kurang lebih satu hektar ini, nantinya bangunan Mako Polsek Cireunghas akan direlokasi dari tempat sebelumnya yang berada di atas milik PT Kereta Api Indonesia (KAI),” jelasnya.

Terkait anggaran pembangunan, dirinya mengatakan bahwa dana telah diakomodir oleh Mabes Polri sebesar 2,7 miliyar Rupiah.

“Dari total anggaran tersebut, ada 4 kontraktor yang akan mengerjakan proses pembangunan ini hingga selesai,” bebernya.

Masih menurut Zainal, pada tahun 2022 ini untuk memperkuat pertahanan jajaran diwilayahnya, Mabes Polri hanya mengakomodir kegiatan pembangunan Mako Polsek Cireunghas.

“Atas pertimbangan dan analisa, diputuskan pada tahun ini Polres Sukabumi Kota hanya mendapatkan hibah berupa pembangunan Mako Polsek Cireunghas saja,” pungkasnya.

(Azhari M)

 334 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.