Peringati HUT RI Ke 76, TNI AL Banten Bagikan Bendera Merah Putih Untuk Kapal Nelayan

TNI AL Banten memberikan Bendera Merah Putih kepada nelayan

CILEGON – BANTEN, Cybernewsnasional.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 dari  Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten membagikan Bendera Merah Putih kepada kapal kapal nelayan yang berada di Pulau Panjang Minggu (15/08/2021).

Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla, mengatakan, dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, TNI AL  Banten memberikan Bendera Merah Putih sebagai simbol, agar para nelayan merasa bangga dan memiliki rasa nasionalisme yang kuat. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL Banten terhadap nelayan  Pulau Panjang untuk mengganti Bendera Merah Putih baik yang sudah usang atau sudah tidak layak lagi untuk dikibarkan.

Prajurit KAL Anyer I-3-64 bersama-sama nelayan memasang langsung Bendera Merah Putih diatas kapal.

Lebih lanjut, Danlanal Banten, mengatakan memasang Bendera Merah Putih di kapal bagi nelayan merupakan sesuatu hal yang wajib, tidak hanya terbatas pada hari kemerdekaan saja. Karena Bendera  Merah Putih juga merupakan identitas kapal nelayan ketika melaut.

Pemberian Bendera Merah Putih tidak hanya diberikan secara simbolis namun Babinpotmar Lanal Banten serta Prajurit KAL Anyer I-3-64 secara bersama-sama dengan nelayan turut serta memasang langsung Bendera Merah Putih diatas kapal masing masing.***(Agus)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.