Peringati Hari Sungai LSM Dampal Jurig Bersama FKPPLH Tanam Pohon

Sukabumi. MCNN – Setiap tanggal 27 Juli selalu diperingati sebagai hari sungai Indonesia. Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (LSM Dampal Jurig) Jawa Barat, beserta Forum Komunikasi Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (FKPPLH) Kabupaten Sukabumi mengadakan bakti sosial operasi bersih dan tanam pohon. Rabu ( 28/7/2021)

Ujar ketua LSM Dampal Jurig Irvan Azis, kegiatan tersebut merupakan salah satu visi komunitas untuk selalu peduli terhadap penyelamatan lingkungan hidup dan konservasi alam.

Dengan demikian kata dia, bahwa sumber mata air dan daerah aliran sungai diberbagai lokasi terus dilakukan reboisasi dengan penanaman pohon bambu dan pohon Enau, diantaranya di bawah Kaki Gunung Gede Pangrango, Halimun Salak dan Pajampangan.

“Maksud dari kegiatan Opsih serta penghijauan DAS adalah sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kelestarian alam dan lingkungan hidup untuk diwariskan kepada anak cucu kita kelak, serta semoga langkah yang kami lakukan dapat mengurangi resiko bahaya awal bencana alam sepert longsor, banjir,  yang kerap terjadi,” ujar Irvan kepada awak media.

(A.Zazuli)

 82 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.