Peringati Hari Santri Nasional, Ketua MUI Kota Tangerang Hadir Bersama Puluhan Ribu Santri

K.H.Baijuri Khotib bersama Walikota Tangerang dan pejabat lainnya saat melepas Kirab Santri. Sabtu (22/10/2022).

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Sejak Presiden Joko Widodo secara resmi menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional yang disyahkan melalui  Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri. Maka sejak itu pula di seluruh wilayah Indonesia selalu dilaksanakan peringatan Hari Santri Nasional (HSN).

K.H. Baijuri Khotib Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang kepada Media menyampaikan dukungannya kepada Pemkot Tangerang yang telah melaksanakan Kirab Santri dalam kegiatan Hari Santri Nasional yang diikuti oleh puluhan ribu santri yang datang dari berbagai pondok pesantren di Kota Tangerang dan sekitarnya. Sabtu (22/0/10/2022).

Puluhan Ribu Santri Kota Tangerang nampak antusias mengikuti perayaan Hari Santri Nasional.

” Ditetapkannya tanggal 22 Oktober 2022 sebagai Hari Santri Nasional dimaksudkan untuk mengingatkan umat muslim dan bangsa Indonesia pada Resolusi Jihad yang telah dicetuskan KH Hasyim Asy’ari. Peristiwa yang terjadi pada 1945 silam itu mengingatkan bagaimana KH Hasyim Asy’ari menggerakkan santri, pemuda, dan masyarakat untuk sama-sama berjuang melawan pasukan kolonial yang berupaya merusak keutuhan NKRI,” ucap K.H.Baijuri.

Kiayi Baijuri juga menyampaikan bahwa sebagai bentuk apresiasi kepada MUI dan atas usulan dari MUI, maka Pemkot Tangerang akan membangun sebuah GRAHA SANTRI 2210 yang akan dibangun pada tahun 2023. Graha Santri tersebut, akan dijadikan sebagai pusat pengembangan para santri.

Arief Wismansyah saat memberikan sambutan dalam Acara Puncak Hari Santri Nasional di Kota Tangerang.

Dirinya juga menambahkan lebih lanjut bahwa Peringatan Hari Santri sejatinya tidak terbatas untuk kalangan pesantren saja, namun diharapkan bisa menjadi ajang untuk meningkatkan toleransi di kalangan santri, umat Islam, dan seluruh bangsa Indonesia.

Ditempat yang sama, Wali Kota H. Arief R. Wismansyah  melepas puluhan ribu santri yang mengikuti Kirab Santri. Dirinya juga berpesan kepada para santri yang hadir untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih di era maraknya egoisme sektoral dan kelompok yang mengancam kebhinekaan bangsa.

“Santri jangan sampai terpecah belah. Jaga terus persatuan dan kesatuan, ” Pesan Arief kepada puluhan ribu santri yang memadati Taman Elektrik, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. ***(Red)***

 440 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

One thought on “Peringati Hari Santri Nasional, Ketua MUI Kota Tangerang Hadir Bersama Puluhan Ribu Santri

  1. Masyaallah.tabarakallah…..kota Tangerang di penuhi oleh santri dan santriwati…calon pemimpin masa depan yang islami,smoga Indonesia bisa cepat bangkit, Indonesia maju, rakyat nya makin makmur,aman damai dan sejahtera….smoga Allah tambahkan keberkahan nya buat kita semua 🤲🤲🤲

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.