Peringati Hari Santri Nasional, Arief Ajak Santri Jaga Persatuan Bangsa 

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kota Tangerang berlangsung sangat meriah. Puluhan ribu santri dari berbagai pondok pesantren di Kota Tangerang dan sekitarnya mengikuti Kirab Santri yang menjadi puncak peringatan HSN tingkat Kota Tangerang.

Wali Kota H. Arief R. Wismansyah yang berkesempatan melepas Kirab Santri berpesan kepada puluhan ribu santri yang hadir untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih di era maraknya egoisme sektoral dan kelompok yang mengancam kebhinekaan bangsa.

“Santri jangan sampai terpecah belah. Jaga terus persatuan dan kesatuan, ” Pesan Arief kepada puluhan ribu santri yang memadati Taman Elektrik, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (22/10/2022).

Selain itu, Arief juga berpesan kepada para santri untuk menjadi penggerak generasi muda yang cerdas, kreatif, dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Jangan sampai kebawa ke arah yang negatif tawuran, obat-obatan dan perilaku yang terlarang, ” Ujarnya.

Selanjutnya, Arief juga mengajak kepada para santri untuk selalu patuh dan hormat kepada para Ustadz, Guru dan Kyai yang telah memberikan waktu dan ilmunya untuk para santri.

“Hari santri ini kebanggaan kita semua. Karena kegiatan Hari Santri ini adalah hari kita semua, dan kita seperti sekarang ini adalah berkat guru-guru kita semua. Mari kita para guru kita dirohmati oleh Allah SWT,” ucap Arief yang langsung diamini oleh para santri.

Menutup sambutannya Arief menyampaikan rencananya untuk membangun Graha Santri 2210 yang direncanakan dibangun pada tahun 2023. Graha Santri tersebut, lanjut Ariefi diharapkan bisa menjadi pusat pengembangan para santri.

“Rencananya kita bangun di belakang masjid Raya Al Azhom, mudah-mudahan tahun depan kita resmikan untuk kemajuan para santri, ” Pungkasnya.

Sebagai informasi, rangkaian Peringatan HSN di tingkat Kota Tangerang telah dilaksanakan mulai dari 03 Oktober 2022 ditandai dengan pelaksanaan kegiatan Liga Santri, Fashion Show dan Berbagai Perlombaan lainnya. Pelaksanaan HSN sendiri diinisiasi oleh Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang. ***(Red)***

Sumber :
Kabag Protokol & Komunikasi Pemkot Tangerang.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.