Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59, Lapas Warungkiara Ikuti Upacara Secara Virtual di Aula Saharjo

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Hari ini (02/05) Lapas Kelas IIB Warungkiara mengikuti upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 bersama Menteri Hukum dan HAM yang dilaksanakan secara virtual pada pukul 07.30 WIB pagi tadi.

Upacara virtual tersebut dilaksanakan di Aula Saharjo Lapas Kelas IIB Warungkiara dan diikuti oleh Kalapas, Pejabat Struktural, JFT, JFU dan CPNS Lapas Kelas IIB Warungkiara dengan menggunakan pakaian PDU I.

Upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 kali ini mengusung tema Pemasyarakatan semakin PASTI dan BerAkhlak menuju Indonesia Maju dan dilaksanakan secara terpusat dilapangan upacara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Hukum dan HAM RI Bapak Yasonna H. Laoly dalam amanatnya menyampaikan “Bahwa mulai hari ini dan seterusnya kita harus bekerja keras dengan semaksimal mungkin dan penuh semangat. Beliau yakin bahwa kita dapat membawa nama Kementerian Hukum dan HAM dipercaya baik oleh masyarakat” ungkapnya.

Selain itu, beliau juga memberikan apresiasi penghargaan kepada Pemasyarakatan atas kerja keras dan semangat dalam menjalankan tugas. Beliau menuturkan “Bahwa di usia yang menginjak 59 tahun adalah usia yang cukup matang dan Pak Yasonna yakin pemasyarakatan akan lebih baik dari sebelumnya” pungkasnya.

“Dirgahayu Pemasyarakatan! Selamat Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59! Tetaplah menjadi Aparatur Sipil Negara yang tulus dan ikhlas mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia!,” ujar Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly mengakhiri sambutannya.

Setelah rangkaian upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan halal bihalal kepada seluruh jajaran dilingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur.

(A Zazuli)