Peringatan Maulid Nabi Warga Sukamanah Dilakukan Sederhana di Masa Pandemi

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilakukan secara Sederhana oleh warga dengan menggelar Terpal Plastik di jalan.

KOTA TANGERANG, MCNN–Pandemi Covid-19 tak kunjung usai, masa PSBB di Provinsi Banten pun terus diperpanjang. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat masyarakat merayakan Maulid Nabi Muhammad Saw di Kampung Sukamanah Kelurahan Sukasari Kota Tangerang, Kamis (29/10/2020).

Dipelopori pergerakan para pemuda Sukamanah dibantu para emak-emak dalam hal kebutuhan logistik, perayaan Maulid Nabi yang dikemas sederhana tersebut berjalan hikmat.

Beralaskan terpal plastik di jalanan, puluhan warga berkumpul bersimpuh merayakan hari lahir Nabi terakhir umat Islam. Dibuka dengan pengajian, pembacaan tahlil dan do’a untuk keselamatan Warga serta para almarhum sesepuh kampung Sukamanah ada hal unik terjadi dalam acara tersebut.

Sesaat ketika kalimat maulid dibacakan, puluhan jamaah berdiri dan rintik air hujan mulai turun membasahi jamaah karena acara tersebut diadakan di alam terbuka tanpa tenda acara seperti biasanya.

Sempat membuat resah jamaah, namun Alhamdulillah tanpa diduga tapi penuh harap rintik air hujan pun terhenti ketika kalimat doa maulid nabi selesai dibacakan.

Tak hanya itu, uniknya dua penceramah cilik dihadirkan panitia dalam acara tersebut.

Ikhfa dan Aila menceritakan sosok Rasullullah SAW sebagai tauladan umat Islam di seluruh dunia, dan dalam kesempatan itu diharapkan selalu terjalin kekompakan dan kepedulian antar warga kampung Sukamanah sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Selaku Ketua Panitia, Aliyudin menjelaskan penceramah cilik sengaja dihadirkan bertujuan mencetak generasi islami sejak dini di Kampung Sukamanah.

“Selain belajar mengaji, kita melatih mereka belajar berani tampil untuk mensyiarkan ilmu agama Islam sedari kecil, dan ini niatnya akan kami lakukan secara rutin tiap minggunya,” Jelas Ali.

Dirinya pun mengungkapkan, kegiatan pengajian dan doa rutin dilakukan tiap minggunya setiap malam Jum’at sebagai pengikat tali silaturahmi antar warga. Selain itu juga sebagai penyemangat warga menghadapi masa pandemi ini dengan Do’a bersama.

“Menghadapi masa pandemi ini, selain dengan menyediakan fasilitas air bersih untuk cuci tangan dan rutin melakukan penyemprotan desinfektan oleh tim RW, dengan pengajian dan doa bersama kita harapkan dapat memberikan semangat warga agar terus sehat,” jelas Ali. (Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.