Longsor Tanah di Kampung Kadupugur Desa Sukadamai

Sukabumi.Cybernewsnasional.com – Longsor tanah, posisi di depan rumah belakang MDTA Wasilatul Huda dengan alamat Kampung Kadupugur RT.02 / RW.01 Desa Sukadamai kabupaten Sukabumi. Kamis (4/11/2021)

Kejadian longsor tanah sekitar pukul 15.00 WIB akibat hujan lebat dan tidak ada korban jiwa, beberapa bangunan rusak parah taksiran kerugian 100 juta meliputi 3 ruang kelas dan TPT, Warga terkena dampak 3 KK dengan 11 jiwa.

Kepala Desa (Kades) Sukadamai Rudi Hartono Mengungkapkan upaya dari Pemerintah Desa Sukadamai dan warga Mengevakuasi barang di dalam kelas, sekaligus memperingatkan warga supaya tidak mendekat ke bangunan dan mengupayakan pola bantuan dari dinas.

“Alhamdulillah selang 1 jam dari laporan yang kami kirim, tim PMI, BPBD, BABINSA dan BABINMAS datang ke TKP dan sampai laporan ini di sampaikan, semua pihak masih mengevakuasi dan mengamankan wilayah kejadian,” ujar Kades.

Dari kejadian tersebut Tim dari TRC BP BPBD Saepudin Mengatakan longsor ini di akibatkan hujan deras dan tidak adanya resapan air sehingga intensitas air cukup tinggi meresap ke ketembok yang rapuh.

” Untuk penangannya semaksimal mungkin kami sudah koordinasi ke dinas – dinas terkait yang akan di lakukan salah satunya untuk saat penurunan genting untuk meringankan beban bangunan antisipasi agar tidak mengakibatkan ambruk,” ungkap Saepudin

Ustdz Hadad selaku kepala Yayasan Diniyah Wasilatul Huda mengatkan Kejadian sangat Prihatin dengan di karenakan menghambat proses pembelajaran para santri kami mengharapkan uluran Bantuan dari pihak Pemkab Sukabumi , Baznas dan donatul lain untuk bisa berpartisipasi untuk membangun kembali sarana pendidikan yang terkena bencana.”ungkap Ustadz Hadid.

Penulis : @zhari
Editor : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.