Perbaikan Pipa Bocor di Sukabumi Ditargetkan Selesai Hari Ini

Sukabumi. MCNN – Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri atau AM TJM Kabupaten Sukabumi Kamaludin Zen menyampaikan laporan perbaikan kebocoran yang terjadi pada pipa transmisi berdiameter 250 milimeter di wilayah Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Kamis ( 22/7/2021)

Sebelumnya diberitakan, sebuah pipa transmisi berdiameter 250 milimeter di wilayah Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, bocor pada Rabu, 21 Juli 2021 yang disebabkan adanya longsor. Insiden itu mengakibatkan terganggunya pasokan air di sejumlah wilayah.

Kebocoran tersebut berdampak pada pasokan air di wilayah Sundawenang, Angkrong, Babakan Sundawenang, Suweng, Pangadegan, Leuwi Orok, Kampung Pasar, Parungkuda, Kampung Baru, Babakan Peundeuy, Bojongkokosan, Kampun Susukan, Palagan, Kampung Setiabakti, Cipanggulaan, Kompa, Cijambe, Ciutara, dan Pondokkaso.

“Perbaikan rencananya selesai hari ini karena kami ingin memberikan layanan terbaik untuk pelanggan. Hari ini sedang diuji coba dilakukan pengelasan agar bisa beroperasi lagi seperti seharusnya,” kata Kamaludin Zen, Kamis, (22/07/2021).

Ia menambahkan, kejadian tersebut berdampak pada 10 ribu pelanggan di area yang dilayani Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi. Sehingga Kamaludin Zen berharap timnya mengoptimalkan perbaikan bisa diselesaikan hari ini.

“Pipa tekanan tinggi yang sedang diperbaiki sudah optimal dilakukan di lapangan,” imbuhnya.

Jadi kan setelah ada kebocoran harus semua dibuka pipanya. Kalau tidak, ada istilah terjebak angin, di mana pipa tidak akan berfungsi kalau tidak dibuka terlebih dahulu. Makanya pengerjaan dilakukan 24 jam agar bisa selesai dalam waktu secepatnya,” pungkasnya.

(Achmad Zazuli).

 34 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan