Perayaan Hari Skate Board Dunia Tangerang Raya Berlangsung Meriah, Berharap Lapangan Standar Nasional

Perayaan hari skateboard dunia di Taman Skate Board Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Mari Kita Rayakan Hari ini Bersama, tema Komunitas Skateboard di Tangerang Raya untuk memeriahkan perayaan hari skateboard dunia yang jatuh pada tanggal 21 Juni 2022.

Bertempat di taman skate jalan M. Yamin, Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, ratusan orang penghobi olahraga skateboard hadir meramaikan acara tersebut.

Terlebih adanya Bazzar dan Band-band indie dihadirkan untuk meramaikan acara tersebut, diantaranya siska kabur, lest ruval, tuan tiga belas, rejected kills dan feel high.

Irfan Fikri selaku ketua pelaksana mengatakan kegiatan tersebut diinisiasi oleh banyak Komunitas Skateboard yang tersebar di Tangerang, tergabung dalam Skateboard Tangerang Official.

“Peserta yang hadir dari Tangerang Raya, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan kebetulan saat ini Kota Tangerang yang jadi tuan rumah,” papar Irfan pemuda berpostur tinggi yang mengaku warga Cipondoh.

Pada pembukaan perayaan Hari skateboard dunia nampak ratusan muda-mudi berparade mengelilingi jalan M. Yamin dengan skateboard-nya, yang menurut Irfan hal tersebut adalah seremonial yang wajib dilakukan pada hari skateboard dunia.

“Dalam hari skateboard dunia itu budayanya kita nge-push bareng-bareng dan itu seremoni inti dalam perayaan hari skate board dunia,” Ujarnya.

Salahsatu band indie yang hadir memeriahkan acara Hari Skateboard Dunia Tangerang Raya.

Dalam acara tersebut ada beberapa kategori yang diperlombakan Trik Terbaik, Ollie panjang, Ollie tinggi dan kostum terbaik.

Menurut Irfan pemerintah daerah ikut mendukung dalam acara tersebut baik Kota maupun Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah acara ini penuh dengan izin, kita undang dinas-dinas terkait untuk hadir dan kita beri ruang untuk memberikan apresiasi kepada teman-teman pada perayaan Hari Skateboard sedunia.” Jelas Irfan.

Dirinya berharap kepada teman-teman skateboard agar kedepan dapat terus membuat acara tanpa ada keributan dan dapat terus bersinergi dengan pemerintah.

“Teman-teman skateboard di Tangerang ini harusnya bisa melek ya, Skateboard di Tangerang itu ada, kita bukan lagi bikin acara yang rusuh-rusuh, Kita bisa lho bikin acara resmi, dan mudah-mudahan dari acara ini kedepannya pemerintah dapat lebih mendukung dalam kegiatan teman-teman skateboard ke taraf yang lebih baik nasional maupun internasional,” harapnya.

Kemeriahan perayaan hari skateboard dunia Tangerang Raya.

Baca Juga: Perbaikan Skate Park Tangerang Dikeluhkan Skateboarder

Saat ditanya terkait Kualitas lapangan skateboard di Taman Skate yang dibangun oleh pemerintah Kota Tangerang menurut Irfan sudah bagus namun belum memenuhi Standar Nasional.

“Lapangan ini sudah oke untuk Kita Latihan, tapi tidak bisa untuk tempat perlombaan secara resmi karena jarak antara dia turun hingga ke staggle itu belum standar, kita berharap sih punya yang standar nasional salahsatu contohnya punya swasta seperti di Scientia Gading Serpong, pasti Kita jaga Kok nih contohnya Kita Cat sebelum acara dan kita perbaiki yang rusak,” pungkasnya.

Dari meriahnya acara tersebut nampak petugas kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek Tangerang beserta Dinas Perhubungan ikut membantu selama acara berlangsung.

(Ups)