Penyemprotan Disinfektan Dienam Kecamatan Berkolaborasi

Jakarta, MCNN – Puluhan petugas gabungan giat penyemprotan yang dilaksanakan secara kolaborasi antara TNI, Polri, Pemda, PMI dan elemen masyarakat, menjalankan tugas penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di 6 kecamatan.

“Bersama-sama kita turun membuktikan bahwa kita ada dan tetap bekerja untuk masyarakat. Dengan sinergi, kita akan bisa mengalahkan segalanya termasuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19).

Musuh kita saat ini tidak terlihat jadi harus waspada dan antisipasi untuk bersama-sama melawan COVID-19 dengan cara melaksanakan anjuran pemerintah seperti tetap berada dirumah, jaga jarak sosial, cuci tangan pakai sabun dan sebagainya,” jelas Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, Kapolres Metro Jakarta Utara saat memimpin apel kegiatan pencegahan penyebaran COVID-19 di Halaman Kantor Polres Metro Jakarta Utara, Selasa (31/3/2020)

Dalam apel tersebut juga dihadiri oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman dan jajaran terkait lainnya.

Selain itu ia juga menjelaskan pemberian bantuan sosial dari Yayasan Budha Tzu Chi berupa 100 unit alat semprot dan 1.000 APD. “Secara simbolis tadi kita sudah menyampaikan bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi yang bisa menjadi barang inventaris.

Sudah didistribusikan ke-6 kecamatan bahkan sampai ke pengurus RT dan RW. Jangan hanya menunggu aparat, dengan kesadaran sendiri segera lakukan upaya pencegahan di lingkungan masyarakat dengan peralatan yang sudah tersedia,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyatakan, berbagai upaya pencegahan terus dilakukan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan lokasi lainnya.

” Semua bergerak untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 termasuk elemen masyarakat. Tetap berada dirumah dan menerapkan PHBS dalam keseharian juga sebagai upaya mencegah penularan COVID-19,” ujarnya.

( Eko )

 174 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan