Penjualan Buku LKS di SMAN 02 Cileungsi Disoal Orang Tua Siswa

BOGOR, MCNN – Belum lagi tuntas persoalan pungutan liar yang di sinyalir di lakukan oknum Panitia  PPDB SMAN.02 Kecamatan Cileungsi kembali muncul tudingan dengan kepala sekolah yang mewajibkan siswanya harus membeli buku LKS di sekolah tersebut.

Sumber Awak Media Cyber News Nasional (MCNN) mengaku bahwa pihak sekolah sengaja menjual buku guna kepentingan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar).

Leonardo B Purba.SE., Ketua Dewan Penasihat AIPBR (Aliansi Insan Pers Bogor Raya).

” Ya..pihak sekolah terang terangan mengaku bahwa benar menjual buku LKS, ” kata sumber MCNN. saat di hubungi melalui saluran Whats App telepon genggamnya. Senin (02/08/2021).

Masih menurut sumber, bahwa pihak sekolah mengaku penjualan buku hanya bagi siswa yang mau beli saja, tapi apapun alasannya menurut dia, pihak sekolah jelas – jelas diduga melanggar aturan Permendiknas. No. 17/Tahun 2010 Tentang Pengelolaan Pendidikan. tegasnya.

Terkait persoalan tersebut
Ketua Harian Dewan Penasehat Aliansi Insan Pers Bogor (AIPBR)
Leonardo B Purba.SE.,
Angkat bicara saat di hubungi.

” Apa yang di lakukan pihak SMAN. 02 Cileungsi jelas – jelas melanggar aturan Permendiknas yang  tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional.
No. 17/tahun 2010 Tentang Larangan dan Ultimatum keras agar sekolah di satuan pelajar SD, SMP dan SMA atau sejenisnya tidak diperbolehkan memperdagangkan buku LKS karena mengandung unsur tindak pidana pungutan liar, selain itu pihak sekolah dianggap telah menodai dunia pendidikan.

Purba juga meminta pihak Inspektorat Dinas Provinsi Jawa Barat memanggil oknum guru dan kepala sekolah untuk diberikan sangsi tegas karena apapun alasannya jelas melanggar aturan apalagi yang membeli para siswa baru karena mereka mau  tidak mau harus membeli.

“Jika hal ini berlarut-larut di biarkan meraja lela oleh Dinas Provinsi Jawa Barat, akan membawa dampak preseden buruk di lembaga pendidikan  ke depannya karena ini sekolah negeri milik pemerintah terkecuali swasta,” pungkas Leonardo. B. Purba.SE. ***(Jhon Kenedy)***

 194 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.