HTML5 Icon

Pengurus RT, RW dan LMK di Jakut Ikuti Patroli Laut

Jakarta, Cybernewsnasional.com – Sebanyak 100 pengurus RT/RW dan LMK di Jakarta Utara mengikuti kegiatan patroli laut di kapal serbu TNI AL. Kegiatan itu dalam rangkaian peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara.

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Widjatmoko mengapresiasi Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta beserta jajarannya dan Direktur PT. Pembangunan Jaya Ancol dan jajaran yang telah memfasilitasi penyelenggaran Kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Kegiatan kelas sendiri digelar di Pulau Bidadari.

“Kita harap kegiatan bisa mengubah cara pandang memahami diri dan lingkungannya. Dipertahankan serta dikelola sebagai sumber kehidupan bangsa Indoneia dalam mencapai tujuan dan cita-cita nasional,” katanya, Kamis (14/11/2019).

Menurut Sigit dengan kondisi keamanan yang sangat dinamis, masyarakat juga harus dapat meresponnya dengan cepat. Segala bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan baikbyang datang dari dalam ataupun luar, yang mengancam dan membahayakan integritas, identitas serta kelangsungan hidup bangsa dan negara harus segera ditindaklanjuti.

“Ke depannya kolaborasi Pemerintah, TNI dan masyarakat dapat tetus ditingkatkan, Terutama dalam menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya.

(Sunarno)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: