Pengurus PKK Jakut Sosialisasi Pencegahan Covid -19.

PKK-Cybernewsnasional.com

Jakarta, Cybernewsnasional.com-
Jajaran Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara mendapatkan penyuluhan kesehatan mengenai upaya pencegahan terjangkitnya virus corona atau Covid-19. Dalam sosialisasi tersebut petugas kesehatan dari Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara memberikan berbagai informasi terkait virus corona dan pencegahannya.

“Hari ini, kita dapat materi tentang langkah pencegahan virus corona dengan harapan bisa menjadi bekal informasi untuk diterapkan pada diri sendiri, keluarga dan bisa menyampaikannya lagi ke masyarakat sekitar,” tutur Suni Sigit Wijatmoko, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara di Kantor Sekretariat PKK Jakarta Utara, Jumat (06/03/2020).

Virus corona yang sedang mewabah ini akan menyerang sistem pernafasan dan gejala awal seperti halnya penyakit flu. “Sebagai upaya pencegahan, kita harus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam keseharian. Sistem kekebalan tubuh kita juga harus terjaga,” ujarnya.

Kendati demikian, ia menghimbau kepada kader PKK se Jakarta Utara untuk tidak panik menghadapi ancaman virus corona. Apabila ada gangguan kesehatan segera periksakan diri ke pelayanan kesehatan terdekat untuk ditindaklanjuti. “Jangan panik namun tetap harus waspada karena obat yang mujarab itu adalah doa dan positive thingking,” pesan Suni.

(Sunarno).

 23 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan