Pengerjaan Tembok Penyangga Tebing Dusun Sukasari Diduga Asal Jadi

CIAMIS, MCNN – Desa Sukawening Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis dapat bantuan program Bankeu (Bantuan Keuangan) dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, Tahun anggaran 2020.

Dana tersebut dibagi untuk ke beberapa dusun salah satunya untuk Dusun Sukasari RT 02 RW 03 untuk pembangunan TPT (Tembok Penyanggah Tebing) dengan volume 103 x 0,30 x 1,9 mm, anggaran biaya Rp. 80.000.000-,

Tembok-Cybernewsnasional.com
Sumber Dana dari Pemda Kabupaten Ciamis

Namun dari pantauan awak Media Cyber News Nasional (MCNN) di lapangan, sangat disayangkan kegiatan tersebut pengerjaanya diduga sangat asal-asalan, terutama ukuran takaran adukan pasir semen sangat kurang yang nantinya tembok tersebut tidak akan kuat bertahan lama. Senin (21/12/2020).

Disisi lain proses pengerjaannya tidak memakai pondasi hanya pasangan batu kali yang di gelar begitu saja. Lalu pinggirnya diurug tanah jadi sepintas seperti dipasang pondasi tetapi sebenarnya tidak memakai pondasi.

Awak media MCNN berusaha mendatangi kantor Desa Sukawening dengan maksud dan tujuan untuk meminta penjelasan dan Konfirmasi mengenai kegiatan tersebut, namun sangat disayangkan kades Sukawening tidak bisa menemui media MCNN dikarenakan beliau sedang ada acara dengan Kasipem dari Kecamatan Cipaku.

Tim MCNN pun memutuskan untuk menunggu sampai acara tersebut selesai, setelah menunggu dan tim akhirnya memutuskan untuk pergi menemui kades di ruangannya tetapi beliau tidak ada di ruangannya dan menghilang tanpa alasan.

Mungkin beliau berpikir hanya itulah cara yang terbaik untuk menyelesaikan masalah. Untuk itu sangat diharapkan pada instansi terkait supaya benar-benar memantau dan mengawasi kegiatan Desa Sukawening dalam menggunakan anggaran, karena itu uang dari rakyat untuk rakyat perlu benar-benar diawasi. (Dedi R Saputra).

 290 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan