Pengamanan Skala Besar Malam Takbiran 2022, Kapolda Jabar dan Gubernur Patroli Bersama

REGIONAL JABAR, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si bersama Gubernur Jabar dan FKPD Provinsi Jabar melaksanakan Kegiatan Patroli Gabungan Skala Besar dalam rangka Pengamanan Malam Takbiran Lebaran 2022 di Kota Bandung, Minggu (01/05/2022).

Didalam kunjungannya, FKPD Provinsi Jabar meninjau secara langsung keamanan di sekitar wilayah Kota Bandung untuk memastikan situasi malam takbiran umat muslim dapat berlangsung aman, nyaman dan terbebas dari gangguan Kamtibmas serta sesuai standar protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam III / Siliwangi, Kabinda Jabar,
Kasatpol PP Provinsi Jabar, Pejabat Utama Kodam III / Siliwangi,
Pejabat Utama Polda Jabar, Dandim 0618 / Kota Bandung serta
Kapolrestabes Bandung.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat H.M. Ridwan Kamil menyampaikan, malam ini tetap siaga satu untuk memastikan tidak ada konvoi atau hal – hal yang mengganggu kelancaran dan kekhusyuan dari malam menjelang Idul Fitri.

“Kita bahagia, bahwasanya semua Ormas Islam memutuskan bahwa Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Senin, 2 Mei 2022.” kata Gubernur Jawa Barat.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa malam ini di Bandung, yang merupakan Ibu Kota Jawa Barat akan dimonitor oleh tim dari pihak Kepolisian, TNI dari Kota Bandung dan Jawa Barat.

“Kami himbau kepada masyarakat, jika ingin takbiran, maka takbiranlah di masjid terdekat dari pada harus melakukan iring – iringan di jalanan yang berpotensi menambah kemacetan.” tuturnya.

Ridwan Kamil juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jabar, Kepolisian, TNI dan Aparat Pemerintah atas pelaksanaan mudik di Jawa Barat.

“Saat ini terpantau sekitar 14 juta pemudik dan mereka sudah sampai di rumahnya (kampung halaman).” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana M.Si menambahkan tidak ada jam malam di malam takbir ini, kita mengedepankan sistem humanis artinya himbauan didahulukan.

Kapolda Jabar menyatakan terkait jam malam, hal – hal tersebut berlaku jika situasi terlihat ada potensi, namun dari pantauan, situasi masih terkendali, sangat kondusif dan tidak diberlakukan jam malam.

Irjen Pol. Suntana mengatakan untuk tingkat kriminalitas selama bulan Ramadhan, tidak ada kejadian menonjol di Jawa Barat, begiti pula kecelakaan di ruas jalan tol, tidak ada kecelakaan yang menonjol.” jelasnya.

“Saat ini Jawa Barat bisa dikatakan aman, nyaman dan sehat sesuai harapan Gubernur Jawa Barat.” tutup Kapolda Jabar.

(Achmad Zazuli)

 537 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.