Pendopo ABW Bagikan Sembako kepada Anggotanya

Jakarta, MCNN – Wabah Covid 19 sangat berdampak kepada kehidupan seluruh masyarakat luas termasuk DKI Jakarta. Relawan Pendopo Anies Baswedan (ABW) bergerak membantu para anggotanya yang terdampak Covid – 19. 250 sembako secara simbolis diserahkan kepada anggotanya di Wilayah Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

Hendrik Nursalim sebagai penanggung jawab di Pendopo ABW mengatakan kepada anggota yang hadir” agar supaya selalu mengikuti instruksi dan arahan Gubernur DKI Jakarta ( Anies Baswedan ), yaitu selalu cuci tangan, jaga jarak, dan dirumah saja, pake masker saat keluar rumah dan jangan lupa untuk mensosialisasi kan ke masyarakat paling bawah yaitu Peraturan Gubernur ( PERGUB) NO 33 TAHUN 2020 tentang PSBB,” kata Hendrik pesan tertulis melalui watsaupnya ( 11/4/2020).

Ia juga memberikan sembako kepada anggotanya secara simbolis dan sekaligus mensosialisasikan instruksi gubernur dan juga pergub no 33 tahun 2020 tentang PSBB,” tambahnya.

Selain itu sekertaris Pendopo ABW Lina Sari turut menyampaikan kepada anggotanya untuk selalu menjalankan imbauan Gubernur DKI Jakarta ( Anies Baswedan ).

” Kegiatan ini sebagai simbol kepedulian kita sesama anggota yang ada di lima wilayah yang ada di DKI Jakarta yang terdampak Covid- 19,” kata Lina diacara yang sama

Ia pun menerangkan bantuan yang diutamakan untuk anggota relawan Pendopo ABW yang terdampak covid 19. Bantuan ini berupa
5 kg beras.
1 kg gula.
1 masker kain.
60ML sanitzeser.
5 bungkus indomie.
1/2 kg minyak sayur.

” Bantuan tersebut tidak terlalu banyak tapi kami bersifat tulus, ikhlas dan semoga dapat membantu para anggota yang terdampak Covid- 19.

Lina menerangkan, sementara ini para anggota pendopo ABW ada yang berdagang warung kuliner, warung sembako, dan Ojek online bahwa kami hadir untuk memikirkan anggota kami,” terangnya.

Ditempat yang sama Siti Hadijah anggota Pendopo ABW tinggal di Rusun Marunda Jakarta Utara mengatakan, bahwa dampak virus covid 19, warung kuliner saya sepi.

” Dampak wabah virus corona ini, warung kuliner saya sepi dan nyaris tutup. Sekarang saya jualan masker dan hand sanitizer yang cukup lumayan laku pada saat ini, dengan adanya bantuan dari Pendopo ABW,” ungkapnya

Hal yang sama disampaikan anggota Pendopo ABW yang tinggal di Kelurahan Angke Jakarta Barat mengeluh warung nasinya yang dikelola sepi.

” Dengan kejadian wabah covid – 19 ini warung saya jadi sepi. Dan sekarang beralih jual masker dan hand sanitizer. Dengan bantuan dari Pendopo ABW semoga kehidupan keluarga saya dapat bersemangat lagi.” Papar Suharto. ( Sunarno )

 386 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan