Pendistribusian BST di Kelurahan Cimone Jaya Berjalan Lancar Dan Tertib

Kota Tangerang, Cybernewsnasional.comKelurahan Cimone Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang telah melaksanakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI kepada 1423 warga terdampak Covid-19 berjalan lancar dan tertib, dalam situasi saat ini yang serba sulit dengan adanya pandemi Covid 19 yang masih belum berakhir diharapkan pendistribusian BST dapat membantu penerima dalam menghadapi situasi ini.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dipusatkan di halaman kantor Kelurahan Cimone Jaya, pada hari Kamis 29 Juli 2021. Pelaksanaan dipimpin langsung oleh Lurah Cimone Jaya Nana Sumarna, didampingi para Kasie beserta staf kelurahan, PSM, Karang Taruna, dan Satpol PP Kecamatan Karawaci, pendistribusian Bantuan Sosial Tunai Kemensos RI bekerjasama dengan PT Pos Indonesia beserta TNI, Polri, maupun para stakeholder RT/RW setempat dengan melalui prosedur protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah pusat.

Lurah Cimone Jaya Nana Sumarna, menjelaskan bantuan sosial tunai (BST) ini program pemerintah pusat melalui kementerian sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19, Penyaluran ditargetkan selesai hari ini hingga pukul 16.00 WIB.

Ya, Alhamdulillah kalau kegiatan ini selama penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib, berkat kerjasama dengan RT, RW, PSM, Karang Taruna, dan dibantu oleh tiga pilar,” tutur Nana kepada awak media cybernewsnasional.com di lokasi penyaluran BST, Kamis (29/7/2021).

Selain penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Lurah Cimone Jaya Nana Sumarna menghimbau kepada masyarakat agar turut serta dan berpartisipasi dalam menyukseskan program vaksinasi yang sedang diselenggarakan oleh pemerintah pusat maupun daerah, khususnya Kota Tangerang. Selama ini kegiatan vaksinasi sudah berjalan lancar, untuk di wilayah kelurahan Cimone Jaya diperkirakan sekitar di atas 50% dengan kuota setiap jadwal vaksinnya di atas 450 orang yang telah di vaksin.

Saya (Lurah-red) meminta kepada masyarakat kelurahan Cimone Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, khususnya Indonesia agar mau mengikuti saran dari pemerintah kita ini untuk di vaksin, karena vaksin itu untuk memperkuat imunitas tubuh kita,” imbaunya.

Ketua PSM Kelurahan Cimone Jaya Nasroh, menyampaikan bahwa hari ini penerima bantuan sosial tunai (BST) Kemensos di kelurahan Cimone Jaya semuanya berjumlah 1423 orang, dari jumlah yang sekarang ini ada penerima yang data baru dan ada juga data lama, namun untuk yang sudah tersalurkan pada tahap 3 – 4 itu dibagi pergelombang.

“Tapi untuk yang saat ini dengan jumlah 1423 disalurkan secara bersamaan tidak ada pergelombang, namun menurut informasi akan ada gelombang-gelombang berikutnya tetapi entah kapan pelaksananya belum tahu,” ucapnya.

Nasroh menambahkan, kita (PSM-red) sudah pernah mengusulkan melalui dinas terkait agar masyarakat yang belum menerima bantuan sosial tunai (BST) bisa mengajukan daftar susulan dan nantinya akan ada pengecekan dari petugas untuk verifikasi data sehingga apabila nanti telah terverifikasi datanya oleh kementerian sosial maka akan ada surat undangan sebagai penerima bantuan.

“Karena kalau dulu ada namanya By Name By Address tapi untuk sekarang ini namanya By Name By Nik, apabila datanya telah terverifikasi oleh kementerian sosial maka bantuan akan bisa di turunkan,” tutupnya.¬† ***(Asep)

 261 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.