Pencarian Pemancing Tenggelam di Cikepuh Dihentikan sementara

Sukabumi. MCNN – Hari  kelima pencarian Diki (26 tahun) Pemancing yang Tenggelam di Pantai Cikepuh, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dihentikan atas permintaan keluarga, sabtu (20/2/2021)

Korban sampai hari ke lima pasca hilangnya Diki, keberadaannya sampai saat ini belum ditemukan. Tim gabungan Basarnas, Sarda Kabupaten Sukabumi, P2BK Ciracap, P2BK Ciemas, Polsek Ciemas, Rapi, serta Koramil Ciemas menghentikan pencarian karena pihak keluarga Diki memintanya.

“Masih nihil, belum ditemukan. Di lokasi memang tidak bisa memaksimalkan perahu atau speedboat, lantaran ombak cukup tinggi, serta lokasi banyak batu karang,” kata Bripka Ade, Anggota Polairud Polres Sukabumi.

Yang menjadi kendala, karena lokasi kejadian  cukup jauh dari permukiman. Melewati jalan tanah setapak dan berlumpur, masuk hutan Cikepuh. Tadi musyawarah dengan keluarga, dan keputusannya tim balik kanan, pencarian ditutup,” ujar Dadang Priatna P2BK

(Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan) Ciracap, kepada wartawan hari ini, Sabtu (20/2/2021).
Sebelumnya, korban hilang bernama Diki (26 tahun) warga Kampung Bedeng RT 02/01 Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Saksi-saksi yang melihat korban saat itu memancing bersama Juanda (26 tahun) dan Nurdin (35 tahun).

Mereka berangkat memancing pada hari Senin (15/2/2021) pukul 15.30 WIB. Senin malamnya mereka mancing hanya sebentar dan besoknya pada Selasa pagi memancing lagi di Sodong Parat, Pantai Cikepuh, Kecamatan Ciemas. Di tempat tersebut,  korban mendapatkan ikan dan Ketika hendak mengambil ikan itu, petaka terjadi.  korban dihantam ombak lalu terseret ombak ke tengah laut.

( Achmad Zazuli)

 144 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan