Pemprov DKI Jakarta Gelar Apel Siaga Hadapi Musim Hujan

Jakarta . MCNN – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar apel Kesiapsiagaan menghadapi musim hujan tahun 2020 di Lapangan Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Rabu (4/11). Selain peralatan-peralatan yang nantinya akan digunakan dalam penanganan banjir, apel kolaborasi ini juga menunjukan kesiapan personel semua unsur di Jakarta.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan apel ini bertujuan mengingatkan kita untuk siaga menghadapi musim penghujan.
“Dan mengirimkan pesan ke seluruh masyarakat Jakarta bahwa seluruh komponen pemerintah, TNI, Polri, dan unsur masyarakat bersatu padu untuk mengantisipasi musim hujan,” katanya.


Anies menambahkan dalam menghadapi musim hujan ini ada dua indikator sukses yang harus dilaksanakan. “Satu tidak ada korban dalam artian semua warga selamat. Dan dua, genangan harus surut dalam 6 jam. Ini bila curah hujan di atas kapasitas sistem drainase yang kita miliki,” tambahnya.

Dan dengan keterlibatan semua unsur dalam penanganan banjir, Anies memastikan Jakarta bisa terbebas dari banjir. “Seluruh unsur bersiaga di sini. Insya Allah Jakarta bisa terbebas dari banjir. Jika ada curah hujan yang amat lebat, bisa surut dalam waktu kurang dari 6 jam,” katanya.

Untuk diketahui, unsur-unsur yang hadir dalam apel Kesiapsiagaan menghadapi musim hujan tingkat Provinsi DKI Jakarta seperti Puspomal, Kodam Jaya, Armada I, Kolinlamil, Marinir, Lantamal III, Pushidrosal, Koops AU, Polda Metro, Polairud, Polres Metro Jakarta Utara, Polsek Tanjung Priok, Satpol PP, Gulkarmat, Dishub, BBd, SDA, LH Dinsos, Disnakertrangi, Bina Marga, Pertamanan, Kesehatan, Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Tagana, PMI, Squad PBI, Baznaz Baziz, PT Palyja dan PT Aetra.

( Eko )

 114 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan