Pemkot Tangerang Verifikasi LKIP 2019

LKIP

Jakarta Barat, Cybernewsnasional.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengadakan Penyusunan dan Verifikasi Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) tahun 2019 di Aston Hotel, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (04/03/2020).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 04-06 Maret 2020 menghadirkan dan dibuka oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan narasumber dari Inspektorat Provinsi Banten Kukuh Suharso dan Agustia Dhuha.

Sachrudin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari proses pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip), yang mencakup perencanaan strategis, perencanaan kinerja, perjanjian kinerja, pengukuran serta pelaporan kinerja.

“Penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang baik harus didukung dengan sistem pertanggungjawaban yang tepat, jelas dan terukur,” ujarnya.

Dirinya juga mengharapkan, kepada peserta dari seluruh OPD Pemerintah Kota Tangerang dapat menjabarkan dan mengevaluasi kinerja agar dapat terpenuhi dan mencapai sasaran dan strategi untuk hasil penilaian Sakip tahun 2019 yang lebih baik.

“Mudah-mudahan kegiatan pada hari dapat berjalan lancar dan menghasilkan dokumen LKIP yang baik,” tegas Sachrudin.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagdja menjelaskan bahwa penyusunan LKPI Tahuan 2019 berpendoman pada peraturan Menpan RB tentang petunjuk teknis perjanjian kinerja, pelaporan kinerja dan tata cara review atas laporan kinerja instansi pemerintah.

“Kami berharap bersama Inspektorat dapat mengevaluasi dokumen OPD untuk mendorong perbaikan implementasi secara efektif,” ungkapnya. (Hms-red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.