Pemkot Tangerang, Tebar Benih Ikan dan Bibit Tanaman di RW 22 Gebang Raya

Gebang Raya-Cybernewsnasional.com

TANGERANG, Cyber News Nasional – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan menebar Benih Ikan Di RW 22 perumahan Garden City bertujuan mendorong kemandirian pangan.

Dari hasil liputan awak Media Cyber News Nasional (MCNN), kegiatan tersebut  merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang yang ke-28 tepatnya pada 28 Februari 2021 mendatang salah satunya menebar Benih Ikan dan Penyerahan Bibit Tanaman Kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kota Tangerang, Senin (08/02/2021).

Bibit Tanaman-Cybernewsnasional.com
Arief saat menebar bibit ikan di wilayah RW.22 Perumahan Garden City.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan, pemberian bibit tanaman dan ikan tersebut dilakukan sebagai langkah guna menumbuhkan kemandirian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan seperti hari ini tebar benih ikan dan memberikan bibit tanaman di wilayah RW 22 Perumahan Garden City, Kelurahan Gebang Jaya, Kecamatan Periuk

” Bisa dilakukan urban farming untuk membantu lingkungan yang terdampak Covid-19,” jelasnya kepada media.

Bibit tanaman-Cybernewsnasional.com
Masyarakat sangat gembira mendapatkan benih ikan dan bibit tanaman

Dirinya juga sangat mengapresiasi masyarakat di RW 22, Perumahan Garden City karena menurutnya warga tersebut sudah memanfaatkan tandon sebagai sarana untuk membudidayakan ikan dengan menggunakan keramba yang bisa memiliki manfa’at banyak untuk warga sekitar.

“Sa’at fandemi sebagai sarana budidaya ikan, dan nantinya bisa jadi area wisata keramba jika fandemi telah usai,” katanya.

Periuk-Cybernewsnasional.com
Camat Periuk H.Maryono sa’at mendampingi Walikota Arief Wismansyah

Sementara Camat Periuk, H. Maryono Hasan menjelaskan, Alhamdulillah budidaya ikan tidak hanya ada di RW 22 ini tetapi di wilayah kecamatan periuk sudah banyak yang membuat keramba-keramba untuk di manfaatkan membudidaya ikan.

” Sudah banyak di wilayah Kecamatan Periuk yang memanfa’atkan lahannya untuk membudidaya ikan dan menanam di KWT.” ucapnya.

Dirinya sangat berharap untuk seluruh masyarakat yang memang sudah memanfa’atkan lahannya bisa saling berbagi pada saat memanen, apalagi pada situasi kondisi saat ini sehingga secara ekonomi nilai-nilai sosial dan kebersamaanya ada di masyarakat, Pungkasnya. (Angga).

 266 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan