Pemkot Tangerang Menerima Kunker Komisi X DPR RI

Kunker Komisi X DPR RI di Pemkot Tangerang

TANGERANG, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menerima rombongan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dalam rangka kunjungan kerja spesifik bidang pendidikan terkait Program Sekolah Penggerak.

Pada kesempatan di Ruang Ahlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jum’at (3/9/21), Wakil Wali Kota yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin, dalam sambutannya menerangka, Kota Tangerang merupakan salah satu dari 111 Kota atau Kabupaten yang terpilih menjadi kota penyelenggara program sekolah penggerak di tahap awal, dan sudah di lanuching pada tanggal 16 Pebruari 2021 yang lalu.

“Untuk menjadi sekolah penggerak para kepala sekolah mengikuti tes, alhamdulillah 32 Kepala Sekolah di Kota Tangerang telah lulus sebagai Sekolah Penggerak yang terdiri dari 6 jenjang TK, 13 jenjang SD, 13 jenjang SMP,” terang Sachrudin

Lebih lanjut, Sachrudin Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang terus melakukan pemantauan, pendampingan dan mengevaluasi Sekolah Penggerak dalam melaksanakan tahapan – tahapan yang dilaksanakan sesuai program dari Kemendikbudristek.

“Mudah – mudahan melalui kolaborasi yang baik antar pemangku kepentingan program ini mewujudkan Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila,” harapnya.

Pada kesempatan yang dihadiri pemangku kepentingan Direktur Sekolah Menengah Atas Kemendikbudristek Dr.Suhartono serta dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Banten. Kunjungan Kerja Spesifik Bidang Pendidikan Komisi X DPR RI yang diketuai oleh Ferdiansyah Dapil Jabar XI yang diikuti oleh 25 anggota.

Dalam kesempatannya, Ketua Tim Rombongan Komisi X DPR RI Ferdiansyah, SE, MM menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kunjungan kerja spesifik ini terkait persiapan dan kesiapan Sekolah Penggerak di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah dari diskusi beberapa hal yang kita lakukan dalam hal ini Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang untuk awal ini cukup baik tidak ada permasalahan yang krusial terhadap persiapan dan kesiapan sekolah dan guru penggerak di Kota Tangerang,” tandasnya.(hms/red)

 245 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.