Pemkot Tangerang Buka Rumah Ibadah di PSBB Tahap Ketiga

rakoor Pemkot Tangerang

KOTA TANGERANG, MCNN – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai memberlakukan pelonggaran dengan membuka rumah-rumah ibadah memasuki Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga.

Dalam Rapat Koordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), yang dipimpin langsung Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah di ruang rapat Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (1/6/2020). Dengan para pemuka agama, dirinya membahas persiapan pelaksanaan kegiatan keagamaan yang akan dilaksanakan di Rumah Ibadah, Senin (1/6).

Dalam kesempatannya, Arief juga mengimbau kepada para pemuka agama, agar dapat menyampaikan pada para jamaah untuk dapat mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan di rumah-rumah ibadah.

“Terdapat langkah-langkah yang harus kita terapkan untuk dapat memasuki rumah ibadah pada masa pandemi covid-19 dewasa ini, seperti menyiapkan petugas untuk melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan, membatasi jumlah pintu masuk dan keluar rumah ibadah dan beberapa langkah lainnya,” ujarnya

Pihaknya menegaskan, bahwa penyebaran Covid-19 tidak akan berhenti jika masyarakat masih membandel serta tidak disiplin dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Satu-satunya yang dapat menangkal penyebaran wabah Covid-19 adalah disiplin masyarakat yang tinggi. Jika masih membandel, saya rasa akan sulit menahan laju penyebarannya,” jelas Arief, pada rapat yang juga diikuti oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin dan Sekda Herman Suwarman.

Lebih lanjut Wali Kota mengamanatkan kepada para perwakilan pemuka agama yang hadir, agar pembahasan dalam rapat tersebut dapat segera diinformasikan kepada seluruh masyarakat di Kota Tangerang.

“Hari ini kita bahas, saya harapkan info yang telah diberikan, agar segera disebarluaskan kepada masyarakat, terlebih yang akan melaksanakan ibadah pada rumah-rumah ibadah melalui perangkat daerah mulai dari Kecamatan, Kelurahan hingga RT dan RW,” imbuh Arief.

Dalam penutupan rapat, Arief pun meminta pada seluruh pemuka agama, agar dapat mengajak para jama’ah untuk sama-sama berdoa agar pandemi segera berakhir.

“Kami utamakan rumah-rumah ibadah agar difungsikan kembali seperti sedia kala agar umat bisa terus memanjatkan do’a terbaiknya, supaya pandemi di Indonesia bisa segera berakhir,” tandas Wali Kota.(Hms/red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.