Pemkot Tangerang Akan Perpanjang PSBB

Tangerang, MCNN – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah belum lama ini telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berksekala Besar ( PSBB ) pada tanggal 18 April hingga 1 Mei 2020. Namun melihat perkembangan masih terdapat penyebaran Covid-19, memastikan PSBB akan diperpanjang selama dua minggu, yaitu sampai tanggal 15 Mei 2020.

“Saya nilai pemberlakuan PSBB cukup efektif di Kota Tangerang, terlihat dari jumlah warga terjangkit positif covid-19 mulai menurun dan pasien yang sembuh meningkat ,” terang Arief.

Pembahasan perpanjangan PSBB dilakukan bersama dengan seluruh unsur Forkopimda Kota Tangerang di ruang Rapat Wali Kota Tangerang, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (29/4/2020)

“PSBB akan diperpanjang selama 14 hari mulai 2 Mei hingga 15 Mei 2020,”.

“Akan ada perubahan skema pada masa perpanjangan PSBB,” imbuhnya.

Selain di jalan utama, lanjut Arief, check point akan dilaksanakan di tempat – tempat yang menjadi pusat keramaian seperti pasar dan lokasi – lokasi yang menjadi area berjualan takjil selama bulan Ramadan.

Selain melakukan check point, pihak Pemkot Tangerang akan bentuk tim reaksi cepat pada penanganan warga yang memiliki kontak erat dengan pasien positif covid-19.

Kata Arief “akan kami siapkan mekanisme penanganan pada warga yang memiliki kontak erat dengan pasien positif covid-19 seperti keluarga dekat atau inti sehingga penyebaran covid-19 bisa diminimalisir,” jelasnya.

“Kemudian untuk aktifitas pada sektor industri akan diberlakukan skema baru pada saat jam masuk dan pulang di lokasi pabrik agar tingkat kepadatan pekerja berkumpul pada satu titik bisa berkurang mengingat harus melakukan social distancing,” tutup Arief.( Hms/ Red )

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

One thought on “Pemkot Tangerang Akan Perpanjang PSBB

  1. Jangan psbb lagi lah, psbb pertama aja gua udah susah cari duit seminggu dapet duit cuma 80rb paling gede, cukup apa 80rb seminggu, bantuan dari pemerintah aja belum ada sampai sekarang

    Pikirin orang orang kecil yang di bawah juga, dia juga perlu cari duit buat makan, bagi mereka psbb 2 minggu waktu yang lama

    Pemerintah masih enak masih ada gaji bulanan, rakyat kecil yang kerjanya harian gimana, mau mencukupi kebutuhan dari mana????

Tinggalkan Balasan