Pemkot Jakut Sosialisasi Pelaksanaan Rembuk RW Secara Daring

Jakarta.MCNN – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Rembuk RW Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2021 di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (6/1). Kegiatan yang yang memiliki Tema “Pemantapan Stabilitas Melalui Pemerataan dan Pertumbuhan Berkualitas” ini dilakukan secara daring dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2022.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengucapkan terimakasih kepada Suku Badan Perencanaan Kota (Suban Peko) dan seluruh peserta yang hadir secara online dalam acara ini.
“Di masa pandemi COVID-19 ini kita harus menyesuaikan segala bentuk kegiatan menjadi sebuah tantangan tersendiri, baik bagi petugas yang menyelenggarakan sosialisasi ini, segenap narasumber maupun audience (peserta),” katanya.

Sigit menambahkan pelaksanaan Sosialisasi Rembuk RW Wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2021 merupakan tindaklanjut dari Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 65 Tahun 2020.

“Tentang Pelaksanaan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 dan bagian dari rangkaian proses panjang mekanisme perencanaan pembangunan Tahun 2022. Dan apa yang kita kerjakan saat ini sejatinya tidak hanya melaksanakan sebuah Instruksi Gubernur, namun juga menjadi bagian dari mereka yang menuliskan dan melukiskan sejarah bahwa Jakarta mampu menyusun agenda kebutuhannya sebagai bahan penyusunan RKPD di tahun 2022 dengan tetap melaksanakan dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

Sigit berharap melalui sosialisasi ini Pelaksanaan Rembuk RW Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2021 ini nantinya dapat didukung oleh semua pihak dan membawa hasil yang baik.

“Materi yang nanti disampaikan juga bisa mudah dimengerti, kemudian juga kekuatan informasi dan data sekiranya dapat menjadi bahan buat kita bersama untuk memastikan bahwa tidak ada kebutuhan yang tidak tertampung, tidak ada kebutuhan yang tidak terselesaikan di dalam kita menyusun RKPD tahun 2022. Tentunya acara yang bertema

“Pemantapan Stabilitas Melalui Pemerataan dan Pertumbuhan Berkualitas” ini dapat mewujudkan Jakarta Utara sebagai Kota Pesisir yang inovatif, kolaboratif dan sejahtera untuk semua menuju Wajah Baru Pesisir Jakarta,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Rembuk RW Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2021 ini diikuti oleh perwakilan RW se-Jakarta Utara.(Eko).

 232 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan