Pemkot Jakut Gowes Pagi Dan Giat Nanam Pohon

Jakarta. MCNN – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara beserta jajaran melakukan kegiatan Gowes Jumat Pagi. Sekaligus Kunjungan ke wilayah sebagai upaya untuk silaturahmi serta mengajak masyarakat melakukan kegiatan penanaman pohon produktif.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, pagi ini kami beserta jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan Gowes Jumat Pagi mengunjungi dua wilayah diantaranya.


” Yang pertama ke Kecamatan Koja dan yang kedua ke Kecamatan Cilincing melaksanakan Gowes Jumat Pagi yang diisi dengan berbagai aktivitas bersama masyarakat,” kata Sigit Jumat (27/11).

Selain itu ia juga menerangkan kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan personel dan melakukan aktivitas-aktivitas kolaboratif.

“Kegiatan pertama kami bersama masyarakat dalam hal ini Yayasan  Pustaka Arjuna berkolaborasi menanam 100 pohon yang disebar di wilayah Kecamatan Cilincing. Kegiatan kedua kami melaksanakan kunjungan ke kantor Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Utara, disana kita melihat bagaimana urban farming yang dilakukan di lingkungan kantor Sudin Nakertransgi memanfaatkan pekarangan,” terangnya.

Masih kata Sigit, melalui dua kegiatan tersebut berharap kolaborasi ini bisa menjadi embrio membangun regenerasi kota dengan kegiatan penanganan pohon produktif. Mari kita mengajak dan melibatkan seluruh masyarakat untuk berperan aktif, baik itu kelompok masyarakat dan juga para penggiat yang ada di Jakarta Utara.

Untuk bagaimana berkontribusi secara konkret  khususnya di dalam hal untuk membangun regenerasi kota melalui kegiatan penanaman pohon produktif dengan memanfaatkan lahan-lahan disekitar tempat tinggalnya,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut ikut hadir mendampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suroto, Kasatpol PP Jakarta Utara Yusuf Majid, Camat Cilincing Muhammad Andri dan Camat Koja Ade Hilmawan. (Sunarno).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.