Pemkot Jakut Gelar Rapat Persiapan Musrenbang

MCNN, Jakarta – Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar rapat persiapan Musyawarah Rencana Pembangunan( Musrenbang) di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu ( 11/3/2020)

Desi Putra mengatakan, setelah melewati Musrenbang tingkat RW, Kelurahan dan Kecamatan, sudah saatnya kita mengawal masukan dari masyarakat terkait dengan pembangunan di wilayahnya.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya memastikan setiap pembangunan yang dilaksanakan di Jakarta Utara, mendapatkan dukungan sekaligus melibatkan masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif. Dengan kata lain ada sinergi antara Pemerintah dan masyarakat,” kata, Desi.

Desi berharap, agar setiap UKPD menyiapkan datanya dengan baik, pembangunan dan perbaikan yang diharapkan masyarakat karena Musrenbang merupakan salah satunya wadah aspirasi dan juga komunikasi.

“Kesadaran dan tanggung jawab masyarakat dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, demi mewujudkan cita-cita dan harapan seluruh masyarakat dalam proses pembangunan melalui pemberdayaan masyarakatnya,” harapnya.

Desi mengimbau, ingin melihat pencapaian program pembangunan di Jakarta Utara selama dua tahun terakhir. “Visualisasikan dengan baik, nantinya ini akan Kita tampilkan dihadapan masyarakat jika Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara benar-benar bekerja dan hadir untuk mensejahterakan warganya,” imbaunya.

Rencananya Musrenbang tingkat Kota Jakarta Utara akan dilakukan pada Kamis (19/3/2020) mendatang dengan mengundang sebanyak 207 orang yang terdiri dari anggota DPRD, Forkompimko, jajaran aparatur Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Tokoh Masyarakat, Perguruan Tinggi sampai dengan perwakilan difabel. ( Sunarno)

Tinggalkan Balasan