Pemkot Jakut Gelar Pengumpulan Dana ZIS

Jakarta. MCNN – Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menggelar monitoring evaluasi (monev) pengumpulan dana Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) di Ruang Fatahillah Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (23/12). Kegiatan yang dilakukan secara daring ini diikuti oleh seluruh kecamatan dan kelurahan di Jakarta Utara.

Ali mengatakan, kontribusi semua pihak sangatlah dibutuhkan untuk membantu masyarakat sekitar kita. “Tidak ada target khusus dalam pengumpulan ZIS tahun ini. Monev ini bertujuan mengajak semua elemen untuk menyisihkan hartanya guna membantu mengurangi beban penderitaan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sambung Ali, saat ini realisasi yang sudah diterima ZIS Kota Jakarta Utara sebesar Rp7,378,990,226 miliar.
“Hitungan tersebut dilakukan per 22 Desember. Namun kita optimis nilai tersebut masih akan bertambah mengingat waktu hingga akhir bulan Desember masih ada,” ucapnya.

Dengan demikian dana ZIS di Jakarta Utara Ali menjelaskan, ada kelurahan yang sudah melampaui target tahun lalu.
“Sampai evaluasi tadi urutan untuk perolehan pengumpulan ZIS di BAZNAS tingkat provinsi, Kelurahan Lagoa masih diperingkat ke dua, di bawah Kelurahan Ulujami Jakarta Selatan.

“Dengan pencapaian yang dilakukan Kelurahan Lagoa tersebut harusnya menjadi motivasi buat temen-temen yang lain, pandemi ini bukan menjadi masalah atau hambatan, tetapi sebenarnya tingkat kepedulian masyarakat itu harus semakin meninggi dengan adanya masa pandemi ini,” jelasnya. ( Eko )

 119 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan