Pemkot Jakut dan Masyarakat Gelar Upacara HUT RI ke-75 Dengan Protokol Kesehatan.

Jakarta MCNN – Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-75 yang berlangsung di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara mengedepankan prosedur protokol kesehatan dan pembatasan jumlah peserta petugas upacara hanya 50% sekaligus menjalankan 3M memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan diterapkan dalam rangkaian upacara.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko bertindak sebagai inspektur upacara dan dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) yaitu Dandim 0502 JU, Kolonel Inf Ronald Sumendap, Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Aries Andi dan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, I Made Sudarmawan.

“75 tahun Indonesia merdeka adalah kesempatan kita kembali mencatat sejarah. Cobaan besar datang kepada umat manusia di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia dan di Ibukota, saat dimana kita menghadapi musuh yang tak terlihat, yang tak membedakan siapa yang diserangnya, yang mampu berlipat ganda dan menyebar ke setiap penjuru nusantara. Setelah 100 tahun lamanya, kini pandemi kembali menjadi ujian bagi negara kita,” tutur Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko saat membacakan amanah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam upacara peringatan HUT RI ke-75 di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (17/8).

Walikota juga mengajak masyarakat Jakarta Utara untuk ikut mengambil tanggung jawab dalam mewujudkan semangat patriotisme dan nasionalisme. Walaupun pandemi COVID-19,  kita semangat menghadapi tantangan serta  berjuang melawan wabah yang sedang melanda saat ini di  Indonesia dan Ibukota Jakarta ” 75 tahun Indonesia merdeka akan menjadi catatan sejarah yang dikenang sepanjang masa dan kita adalah bagian darinya,” ungkapnya.

Tambah Sigit, dengan melaksanakan 3M sebagai perwujudan sikap yang konkrit dalam mengisi 75 tahun Indonesia merdeka yang bertemakan Indonesia Maju. “Saat ini, kita semua sedang berjuang untuk merdeka dari COVID-19. Patuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas dan tetap berdoa agar wabah ini bisa segera berahkir,” tambahnya.

Di acara terpisah sementara itu di wilayah RW 04 Kelurahan Tanjung Priok pun ikut melaksanakan upacara walau hanya dengan virtual, ” kita juga semangat merayakan disaat Pandemi Covid 19, namun dengan protokol kesehatan kita warga RW 04 , Dasa Wisma , Ibu Jumantik dan Ketua RT dari 01 sampai RT ,016 , juga mengikuti pelaksanaan pengibaran Bendera langsung dari Istana Presiden melalui virtual, pada jam 10.17 sampai selesai dengan hikmat,” ujar Sumadi Ketua RW 04 Kelurahan Tanjung Priok Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara , (Eko).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.