Pemkot Jakut, Akan Gelar Tes Cepat Covid – 19 di Kampung Muka

Jakarta, MCNN – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menggencarkan tes cepat (rapid test) masal Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di berbagai kampung prioritas. Pekan depan tes cepat masal akan kembali digelar di Kampung Muka Pedemangan. Sebelumnya digelar di Kampung Akuarium, Penjaringan.

Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, tes cepat (rapid tes) masal Covid-19 rencananya akan digelar di Kampung Muka, Kelurahan Ancol, Pademangan pekan depan. Hal ini dilakukan sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

“Rapid test di kampung prioritas kita terus kerjakan. Di Kampung Akuarium sudah, pekan depan rencananya kita gelar di Kampung Muka,” kata Sigit, saat ditemui di Dermaga Kali Adem, Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (2/5/2020).

Jelas Sigit, ada dua latar belakang digelarnya kegiatan tes cepat masal Covid-19. Pertama untuk penelitian epitimologi tim kesehatan karena adanya penyebaran kasus dan kedua untuk menjaga wilayah bersih dari penyebaran Covid-19.

“Rapid Tes masal di kampung prioritas kita lakukan sebagai upaya preventif dan edukatif untuk mempertahankan kondisi yang sudah baik,” jelasnya.

Selain itu sigit menerangkan, dari data status Covid-19 Jakarta Utara per Sabtu (2/5/2020) Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati memastikan 110 warga Jakarta Utara sembuh dari pandemi Covid-19. Sedangkan 137 warga lainnya dalam perawatan medis dan 132 warga lainnya menjalani isolasi mandiri.

“Untuk rapid test Covid-19 masal di Jakarta Utara baru dilaksanakan di Kampung Akuarium. Dari 299 warga yang menjalani tes, keseluruhannya dinyatakan negatif Covid-19,” tutupnya.( Sunarno )

Tinggalkan Balasan