Pemkot Gandeng Akademisi Gagas Pengembangan UMKM

Pemkot Tangerang Dorong UMKM

KOTA TANGERANG, MCNN – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama dengan sejumlah akademisi menggagas konsep pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui media online.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19. Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengungkapkan, konsep pengembangan UMKM melalui media online maupun elektronik menjadi suatu hal yang wajib dilakukan demi mendorong kelangsungan usaha dari pelaku UMKM.

“Dengan bantuan dari akademisi, tentu produksi dan penjualan dari UMKM lokal akan bisa optimal. Ditambah lagi pentingnya menambah relasi usaha yang dimiliki pelaku UMKM,” terang Arief saat memimpin rapat bersama sejumlah kepala SLTA dan rektor universitas seKota Tangerang melalui aplikasi zoom, Selasa (2/6/2020).

Diungkapkan juga, dengan pendampingan yang baik, produk UMKM lokal Kota Tangerang akan dapat bersaing dengan produk sejenis dari berbagai daerah.

“Waktunya produk lokal untuk berkembang dan bersaing,” jelasnya dalam rapat yang juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota H. Sachrudin dan Sekda Herman Suwarman.

Menanggapi hal tersbut, Ketua APTISI Wilayah IV-B Banten Abas Sunarya mengungkapkan, akademisi di Kota Tangerang siap untuk bersinergi dan membantu Pemkot dalam pengembangan produk – produk UMKM Kota Tangerang.

“Kami pasti dukung dengan mengembangkan kreativitas dan membuat inovasi sebagai langkah memulihkan perekonomian di Kota Tangerang,” tandas Abas.(hms/red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.