Pemkot Bersama PMI Gelar Donor Darah

Jakarta. MCNN – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara menggelar donor darah di 31 kelurahan. Setiap kelurahan ditargetkan mendapatkan 50 pendonor.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, gerakan donor darah sukarela di 31 kelurahan ini tergerak atas minimnya stok darah di PMI Jakarta Utara.

Berbagai kegiatan donor darah baik yang dilakukan individu, instansi maupun komunitas batal karena adanya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Hari ini kegiatan donor darah yang terjadwal di semua kelurahan di Jakarta Utara oleh PMI Jakarta Utara. Hari ini kami memonitor pelaksanaan kegiatannya di Kelurahan Tugu Selatan,” kata Ali saat ditemui di Kantor Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Rabu (6/5/2020)

Di setiap kelurahan, dipastikannya kegiatan donor darah ini menargetkan 50 pendonor. Jika tidak sempat melakukannya di kelurahan, masyarakat bisa datang ke markas PMI Jakarta Utara yang beralamat di Jalan Plumpang Semper Nomor 54, RT01/04 Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.

“Kegiatan donor darah di 31 kelurahan ini sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk ikut mendonorkan darahnya. Bisa datang ke Markas PMI Jakarta Utara secara mandiri,” jelasnya.

Ali berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menambah stok darah di PMI Jakarta Utara. Sehingga kebutuhan darah bagi pasien dapat terpenuhi.

“Kami minta seluruh lapisan masyarakat berpartisipasi menyumbangkan darah bagi yang membutuhkan. Setetes darah sangat berarti,” tutupnya.( Sunarno)

Tinggalkan Balasan