Pemilihan Calon Ketua Rw 04, Warga: Kami Percaya Nomor 1

Tangerang, MCNN– Putra Daerah terbaik ini dinilai memiliki kompetensi pada bidangnya, serta memiliki spirit dalam membangun suatu perubahan dikewilayahannya yang dirasa belum tersentuh dengan birokrasi massal baik adminitratif secara umum yang dapat dirasakan benar oleh warga.18/9/2020.

Warga menilai, kandidat Nomor urut 01 . Dulgani pada perhelatan pemilihan ketua Rw (Pilwe) kali ini, dalam mengais suara pendukungnya diharapkan, lebih mengedepankan demokrasi tanpa melibatkan suatu kepentingan tertentu dan unsurnya, yang menyebabkan terpecah belahnya antar mahluk sosial ( warga) secara sikologis.

Pemilihan Ketua Rw 04 Kampung Keroncong Kelurahan Keroncong Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang yang segera dilaksanakan dalam hitungan hari.

Pemilihan Ketua Rw, yang akan berlangsung pada tanggal 4 Oktober 2020, melibatkan Ribuan massa yang terdiri dari RT 01, hingga RT 04.

Pemilihan Ketua Rw yang diikuti dua kandidat, yang juknis serta juklaknya diatur sedemikian rupa oleh pihak panitia, dengan segala bentuk peraturan yang telah
disepakati kedua belah pihak.

Salah satu warga yang berprofesi wartawan di media online. Irwan, yang juga anggota di persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta, dan tercatat di Dewan Pers, menilai kegiatan ini dari sisi jurnalistiknya mengungkapkan.

menurutnya, pemilihan ketua Rw pada tahun ini jelas berbeda pada tahun tahun sebelumnya.

Perubahannya jelas signifikan, pada tahun sebelumnya para pemilik hak suara hanya didominasi kaum pria saja, namun pada kontes tahun ini kaum hawa atau emak-emak dapat berkontribusi untuk memberikan dukungannya kepada masing masing kandidat yang diunggulkan melalui hak suaranya,,” Ujarnya.

” ya, artinya masyarakat dapat merasakan dan memahami arti demokrasi yang seutuhnya. dan ini bukan soal siapa yang menang siapa kalah, karna pada prinsipnya keduanya memiliki visi dan misi yang sama.

Terlepas dari itu semua, saya rasa warga memahami benar, kalau kedua kandidat ini akan bersaing secara sehat, satu visi dan misi guna merealisasikan apa yang menjadi harapan warganya dalam perbaikan sosial,” Tambahnya.

” saya berharap, kelak siapapun yang memimpin Kampung ini, dapat bersinergi dengan berbagai element, baik dari Ormas maupun lembaga lainnya yang berpungsi sebagai Kontrol sosial, yang ke depan dapat bersama sama dalam mewujudkan suatu perubahan Wilayah (setempat).

” kenapa itu perlu dilakukan?. Agar demokrasi ini tidak keluar dari Rel dan marwahnya,” Tegasnya.

Dalam kegiatan ini diharapkan panitia tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, sesuai aturan yang sudah di tentukan baik pemerintah Pusat maupun Daerah.

(Red)

 1,542 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan