Pemerintahan Desa TKSK dan PKH Kompak Bantu Korban Banjir di Desa Jayalaksana

Bekasi, MCNN.COM – -Ratusan rumah di Desa Jayalaksana Kecamatan Cabang Bungin Kabupaten Bekasi terendam banjir sehingga mengakibatkan warga sulit untuk berkerja dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir, Pemerintahan Desa Jayalaksana Relawan,Tenaga kerja Sosial Kecamatan (TKSK), Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) ikut serta membantu mendistribusian logistik dan mendirikan dapur umum warga yang nantinya diperuntukan untuk warga terdampak banjir.

Setiap harinya dapur umum ini menyalurkan 400 bungkus untuk di salurkan kepada 250 Kepala Keluarga ( KK ) korban banjir yang berada di tiga dusun.

” Kepala Desa Jayalaksana Irwansyah mengatakan, sudah 5 hari terendam banjir, ada 250 KK di tiga Dusun yang terdampak dan untuk pertanian hampir 200 hektar sawah juga ikut terendam.”jelasnya (10/02/2021)

“Kami juga berharap bantuannyan kepada pemerintah daerah agar dapat membantu baik makanan atau air minum, karena sampai hari ini warga belum bisa beraktifitas normal kembali sebab debit air yang masih menggenangi rumah nya.”tandasnya nya ( Ammar )

 332 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan