Pemerintah di Nilai Lambat, Masyarakat Kapuk Muara Inisiatif Melakukan Penyemprotan Sendiri

MCNN – Jakarta Maraknya penyebaran Corana sudah masuk ke dalam fase yang sangat menghawatirkan. Kurang cepatnya pemerintah melakukan terobosan pencegahan dinilai salah satu penyebabnya. Perwakilan Jaringan Masyarakat Sipil untuk Indonesia Bergerak ( JMSIB) Nur Hidayat mengatakan bahwa pemerintah harus mempunyai pergerakan massif untuk pencegahan Corona.

“Indonesia dalam fase kritis,pemerintah harus begerak melalukan pencegahan” jelasnya seperti dikutip Antara  (21/03/2020)

Dari hasil liputan wartawan MCNN masyarakat masih mengalami kesulitan memperoleh alat dan material yang biasa digunakan untuk bahan proteksi diri di lingkunganya seperti cairan disinfectan, masker dan handsanitizer.

Azid warga Penjaringan mengatakan ” Pemerintah kongkrit dong bekerja, jangan suruh masyarakat memprpteksi diri sementara alat proteksi untuk beli saja susah apalagi gratis” , jelasnya (24/03/2020).

Hal senada dikatakan oleh beberapa pengurus RW dan RT di salah satu Kelurahan Kapuk Muara  Jakarta Utara.

” Untuk menyemprot wilayah kita ampe buat dan beli alat sendiri swadaya masyarakat, nunggu dari pemerintah kapan tau”, lirih Kalimo salah satu penguris RW yang ditemui ketika melakukan penyemprotan secara manual diwilayahnya.

” Sekarang coba inveksilah, masker menghilang, cairan handsanitizer langka, tapi kayanya tidak ada action kongkrit dari pemerintah pusat”, jelas munir salah seorang warga di Kapuk Muara.

(Apen Sodikin)

 324 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan