Pemdes Sukadamai Gandeng Puskesmas Cicantayan Gelar Vaksinasi Anak Sekolah

Pemdes Sukadamai Gandeng Puskesmas Cicantayan Laksanakan Gelar Vaksinasi Anak
Pemdes Sukadamai Gandeng Puskesmas Cicantayan Laksanakan Gelar Vaksinasi Anak

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Pemerintah Desa Sukadamai menggandeng Puskesmas Cicantayan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi gelar kegiatan vaksinasi anak sekolah umur 6 sampai 11 tahun. Vaksinasi dilaksanakan di dua titik wilayah Desa Sukadamai yaitu Madrasah ibtidaiyah (MI) Salagombong dan MI Cikareo, Kamis (13/01/2022).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.30 – 12.00 WIB dengan menggunakan Vaksin Sinovac. Total jumlah akseptor di MI Salagombong 184 anak. Diketahui, 5 anak menolak di vaksin dan yang tertunda 39 akseptor.

Sedangkan untuk akseptor di MI Cikareo dengan Vaksin Sinovac sejumlah 104 anak dan yang tertunda adalah 67 anak.

Camat Cicantayan Anwari mengatakan, vaksinasi ini sangat baik untuk kesehatan. Utamanya vaksin kali ini diprioritaskan anak sekolah. Mudah-mudahan keseluruhan dari yang lainnya juga bisa mencapai  target 100 persen  sampai 21 Januari 2022,” kata Anwari.

Kades Sukadamai Rudi Hartono juga mengungkapkan, vaksinasi untuk anak ini merupakan kali pertama diadakan di wilayah Desa Sukadamai. Ia berharap putra putri Desa Sukadamai yang berumur 6 – 11 tahun dapat terhindar dari Covid – 19 serta anak – anak sekolah tidak terhambat karena adanya Virus Corona ini,” ungkap Rudi.

Pemdes Sukadamai Gandeng Puskesmas Cicantayan Laksanakan Gelar Vaksinasi Anak
Pemdes Sukadamai Gandeng Puskesmas Cicantayan Laksanakan Gelar Vaksinasi Anak

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Cicantayan Dokter Ruhendi yang diwakili oleh Dokter Widi mengatakan, Program ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas dikalangan masyarakat. Dampaknya akan positif dalam dunia pendidikan, karena akan segera dimulai tatap muka kembali.

Herd immunity pada anak – anak sekolah harus sudah mempersiapkan sedini mungkin yang berujung pada kekebalan tubuh yang harus dipertahankan setiap saat,” kata Widi.

Pemdes Sukadamai Gandeng Puskesmas Cicantayan gelar vaksinasi anak sekolah
Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat mengawal kegiatan Vaksinasi

Widi juga menambahkan, Vaksinasi hari ini selain di dua titik diwilayah Sukadamai, digelar juga di Puskesmas Cicantayan, SD Cisande 4, Posyandu Melati Lembursawah dan Posyandu Nugrahaeni Cijalingan,” ujarnya.

Turut hadir pada pelaksanaan vaksinasi, Sekretaris Dinas (Sekdis) Camat Cicantayan, Forkopincam, Pemdes, BPD, Kepala UPTD Puskesmas,  Babinsa,  Bhabinkamtibmas dan semua unsur masyarakat yang mendukung kegiatan vaksinasi. (Azhari Muhtar).

 491 kali dilihat,  8 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.