Pemdes Situ Sari gelar sosilisasi Bumdes

Bogor. MCNN – Pemerintah Desa Situ Sari Kecamatan Cileungsi menggelar sosialisasi Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes ) kepada masyarakat di Kantor Desa Situ Sari Kecamatan Cileungsi Bogor.

Dalam sosialisasi tersebut banyak warga yang mengusulkan pembangunan Desa, salah satunya pembangunan pasar di Desa Situ Sari.

Kepala Desa Situ Sari Dahlan mengatakan” kami dari pemerintah Desa Situ Sari memberikan pemahaman terhadap lembaga Bumdes, karena warga saya masih banyak yang belum paham,” ujar Dahlan kepada wartawan Cybernewsnasional.com. ( 10/6/2020)

Dahlan menjelaskan, Desa Situ Sari termasuk Desa terbaik sekecamatan Cileungsi dalam penanganan masa Pandemi Covid-19.

“Alhamdullilah tak ada yang terkena virus corona, karena kami aparat Desa tetap bekerjasama dengan lingkungan, misalnya saja dari Kadus,RW dan RT mengatasi hal tersebut,” jelasnya.

Warga Situ Sari yang menghadiri acara tersebut mengatakan” kami berharap dengan acara sosialisasi Bumdes benar benar harus terwujud di Desa Situ Sari ini.

Pasalnya, karena lembaga Bumdes ini bisa mendongkrak laju pertumbuhan Desa Situsari, sejak tahun 2018 hingga saat ini belum dapat optimal dari segi pembangunan Desa,” ucap warga Situ Sari yang engga di sebut insialnya. ( Prb )

Tinggalkan Balasan