Pemdes Pondokkaso Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Sukabumi. MCNN – Pemerintah Desa Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa senilai Rp 90.000.000,- , dengan rincian setiap KK akan menerima bantuan sebesar Rp 900.000,-
07 / 08 / 2022

Agun Gunawan Selaku Kepala Desa Pondokkaso Tengah menginformasikan BLT DD sebesar Rp 900.000,- untuk setiap KK yang disalurkan terhitung untuk 3 bulan, Juni, Juli, dan Agustus 2021.

“Setiap KPM yang akan mencairkan diwajibkan membawa KTP asli dan bila ada yang mewakili istri atau suami bersangkutan harus bisa menunjukan KTP asli keduanya berikut Kartu Keluarga,” ucap Agun.

Tidak hanya itu dia juga menghimbau agar bantuan tersebut dimanfaat seperlunya sesuai dengan kebutuhan dalam kondisi pandemi Covid – 19 seperti sekarang ini,” imbaunya.

Hal Senada menurut sekretaris Desa Dadan Ramdani, dalam pengambilan BLT DD ini tidak bisa diwakilkan kepada orang lain diluar anggota keluarga yang tertuang dalam KK selaku penerima manfaat.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, bilamana yang berhak tidak bisa hadir datang ke Kantor Desa nanti Pemdes sendiri yang akan jemput bola turun langsung kelapangan mendatanginya secara door to door,” ungkap Dadan.

Ditempat yang sama Mak Titin seorang KPM saat dimintai keterangan setelah mencairkan BLT DD mengucapkan terimakasih, menerima bantuan uang sebesar Rp 900.000,- membuatnya merasa lega, mengingat jarang baginya memiliki nilai uang yang cukup besar tersebut, Mak Titin berjanji akan memanfaatkannya sebaik mungkin,” kata warga.

A.Zazuli/Azhari.M

 153 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.